Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Menko Luhut: Target 20 Februari Selesai

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Kunjungi Lokasi Ajang Balap Speed Boat F1H2O, Menko Luhut: Target 20 Februari Selesai

Toba, 7 Januari 2022- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan lokasi penyelenggaraan F1 Power Boat (F1H20) di Silangit, Sumatera Utara (Sumut), akan selesai sesuai target pada 20-21 Februari mendatang.

“Ini waktunya tinggal sekitar 50 hari lagi, jadi ini Kementerian PUPR dengan Pak Bupati Poltak (Bupati Toba) kita ingin semua ini selesai, semuanya tuntas. Tanggal 24-26 pertandingan, jadi tanggal 20-22 lah semua selesai,” kata Menko Luhut dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/1/2023).

Dikutip dari wartaekonomi.bahwa Menko Luhut menegaskan, dalam progres ini, semua harus dikerjakan secara terintegrasi, agar apa yang dikerjakan membuahkan hasil yang maksimal serta cepat diselesaikan.

“Ini juga kan F1H2O dilaksanakan lima tahun lagi baru ke sini lagi, jadi bagaimana harus bagus. Sehingga Orang Batak itu bisa juga dilihat seperti Orang Bali dalam G20 di Bali kemarin yang sukses digelar,” ujarnya.

“Kemarin di G20 Bali itu juga saya imbau mereka dengan gubernur kita bersihkan rumah kampungnya masing-masing dan mereka lakukan. Mereka menjadi suka akan hal itu, karena apa? karena ini kan untuk kepentingan ramai-ramai. Jadi juga saya minta Orang Batak dengan Pak Bupati supaya ikut sama-sama dalam melakukan persiapan di Balige ini,” tambahnya.

Tak hanya itu, melihat F1H2O ini merupakan program jangka panjang, Luhut pun mengatakan sekitar kawasan tersebut akan dibersihkan, di antaranya pembersihan pemukiman padat penduduk.

“Jadi sebenarnya kita harus lakukan pembersihan sapanjang sini, karena kalau tidak, Danau Toba itu akan tercemar orang buang kotoran ke dalam dan seterusnya. Jadi kita juga harus bisa melihat ke depan. Jadi jangan emosional melihat itu, memang ada pengorbanan. Dulu mungkin pemerintah kita kurang tertib dan sekarang bisa lebih tertib. Jadi mari bekerja sama dalam event ini,” pungkasnya.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 1,219 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay