Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Tingkatkan Pengunjung Di Libur Lebaran, BPODT Tambah Wahana Baru Di TCR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Tingkatkan Pengunjung Di Libur Lebaran, BPODT Tambah Wahana Baru Di TCR

Toba, 22 April 2023 – Dalam meningkatkan pengunjung Toba Caldera Resort pada edisi lebaran ini, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba menambah wahana baru di sekitar Toba Caldera Resort. Selain itu, Wahana baru ini dibuat untuk mendukung target Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan sebanyak 60.000 pengunjung pada tahun 2023.

Menurut Jimmy Bernando Panjaitan, Dirut BPODT menjelaskan ada beberapa wahana baru di Toba Caldera Resort. Pengunjung dapat menikmati Flying Fox, Paintball dan panahan. Ia menjelaskan bahwa para pengunjung tidak perlu khwatir saat bermain flying fox karena Tim instruktur sudah memiliki SOP (Standart Operational Prosedur).

“Saat ini para pengunjung dapat menikmati wahana baru di Toba Caldera Resort. Kami sudah menyediakan permainan Flying Fox, Paintball dan panahan. Pengunjung yang ingin mencoba Flying Fox tidak perlu takut karena Tim sudah memiliki SOP,” ujar Jimmy.

Dirut Jimmy menekankan saat bermain Flying Fox, alat-alat untuk bermain Flying Fox berstandart SNI. Contohnya Sit Harness sudah sesuai Standart SNI yang mampu menahan beban maksimal 300 kilo, selain itu ada juga Carabiner dan pulley tandem yang mampu mengangkat beban sebesar 24kN (KiloNewton). Dan alat terakhir webbing reguler dengan daya tamping 300 kilo. Dengan demikian pengunjung pun tak perlu khawatir.

Menurut Amang Simbolon, salah satu pengunjung TCR asal Siantar yang menikmati Flying Fox mengatakan sudah TCR sudah banyak berubah. Ia mengatakan anak-anaknya menikmati permainan Flying Fox.

“Tadi kami setelah berfoto-foto bersama keluarga di Spot Jokowi, anak-anak mengajak mencoba bermain Flying Fox di TCR. Permainannya cukup seru, harapannya semoga ada lagi permainan yang baru terkhusus untuk permainan anak-anak, sehingga dapat membuat anak-anak bersama orangtuanya betah di Toba Caldera Resort ini,” ujar Amang Simbolon.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 1,035 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay