Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: BPODT Promosi Pada Forum Investasi Sumatera Utara

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:
Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Medan, 8 Februari 2023 – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyelenggarakan forum investasi dengan tema “Trade, Tourism And Investment Forum North Sumatera.”

Forum ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Arief Sudarto Trinugroho. Kesempatan ini menampilkan 4 (empat) panelis, yaitu Direktur Utama KEK Sei Mengkei, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Direktur Operasional PT Kawasan Industri Medan (KIM), dan Bupati Toba.

Pada pemaparannya, Direktur Utama BPODT Jimmy Panjaitan menjelaskan peluang investasi di kawasan Danau Toba terutama kawasan otoritatif seluas 386 ha yang dikelola.

“Danau Toba menjadi salah satu tempat berinvestasi yang menjanjikan di Provinsi Sumatera Utara. Kawasan ini kaya akan keindahan alam dan budaya yang menjadi daya tarik utama. Kawasan otoritatif kami berada di puncak dengan pemandangan yang sangat indah, Pulau Samosir dan Danau Toba.” papar Jimmy.

Jimmy menambahkan bahwa tantangan yang dihadapi sekarang ini adalah aksesibilitas. Namun, tantangan tersebut berusaha diselesaikan pemerintah dengan pembangunan jalan tol dan bandara untuk mempersingkat waktu.

“Pemerintah berkomitmen untuk menyediakan aksesibilitas yang baik untuk mendukung sektor pariwisata. Saat ini tol menuju Parapat sedang pengerjaan dan tahun 2024 akan ada 1 bandara yang siap yaitu Bandara Sibisa disamping Bandara KualaNamo dan Silangit.” ujar Jimmy.

“Untuk Danau Toba sendiri kami sangat senang apabila Bapak/Ibu berinvestasi di atraksi atau akomodasi dan tidak hanya di Toba Caldera Resort tapi juga di semua kawasan yang ada di Danau Toba.” tambah Jimmy.

Forum investasi ini dihadiri oleh perwakilan duta besar negara sahabat seperti Armenia, Penang, Singapura, Kerajaan Belanda, Russia, China, Norwegia, Jerman, Denmark, Timor-Leste, Azerbaijan, Malaysia, Polandia, dan Pakistan. Selain itu turut berpartisipasi pula dalam forum ini para pelaku usaha, calon investor dan rekan-rekan media.

Anderson Situmeang
Kadiv Komunikasi Publik BPODT

 1,080 total views

BPODT
BPODT

Leave a Replay