Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Dirut BPODT: Pentingnya Digital Marketing untuk para Pelaku UMKM di Kawasan Danau Toba

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers :
Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Dirut BPODT: Pentingnya Digital Marketing untuk para Pelaku UMKM di Kawasan Danau Toba

Niagara, Parapat, 27 April 2022 – Pelatihan Digital Marketing dan Ecommerce yang dilaksanakan oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dihadiri langsung oleh Jimmy Bernando Panjaitan, Direktur Utama BPODT. Dalam paparannya, Jimmy Bernando Panjaitan menyebutkan salah satu problem utama di Danau Toba. Permasalahan dalam pariwisata salah satunya adalah belum sesuainya antara demand dan supply.
UMKM memiliki peran penting dalam pariwisata karena memproduksi barang atau jasa yang dibutuhkan oleh wisatawan.
Dengan digital marketing dapat memudahkan pelaku UMKM untuk memberikan informasi dan berinteraksi secara langsung dengan konsumen, memperluas pangsa pasar, meningkatkan kesadaran dan meningkatkan penjualan bagi pelaku UMKM.
Jimmy melanjutkan permintaan pasar untuk saat ini sesungguhnya ada di dunia online, meskipun kebanyakan dari kita disini masih lebih suka offline. Kemanapun para peserta pelatihan pergi diharapkan untuk memberikan cerita tentang pentingnya dunia online saat ini.
“Masa depan pariwisata ini adalah para pelaku UMKM, pesan saya adalah hati-hati di dalam menggunakan media sosial, sampaikan hal-hal yang positif, jadikanlah media sosial kalian sebagai media untuk menyampaikan hal-hal yang menggembirakan dan juga mempromosikan bahan produk-produk yang akan dihasilkan” ungkap Jimmy Bernando Panjaitan.
Dalam paparannya, beliau melanjutkan lagi bahwa keamanan, kebersihan, keramahan juga adalah kata kunci untuk suksesnya pariwisata disuatu daerah yang sedang mengembangkan infrastruktur pariwisata. Marilah kita mensyukuri keindahan alam Danau Toba pemberian Tuhan ini dengan menjadi agen perubahan kearah yang lebih baik.
Mengakhiri arahannya, Jimmy Bernando Panjaitan berpesan untuk bersama-sama kita membangun Kawasan Danau Toba, BPODT tidak dapat bekerja sendiri, demikian juga dengan UMKM juga tidak dapat bekerja sendiri oleh karenanya mari kita kompak dan kolaborasi untuk dapat memajukan Danau Toba kedepannya.

Kepala Divisi Komunikasi Publik
Anderson Situmeang

 70 total views

Crisis Center BPODT
Crisis Center BPODT

Leave a Replay