Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Hari Pertama Diklat Hospitality BPODT 2022, Peserta Langsung Diajak Bahasa Inggris

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

 

Hari Pertama Diklat Hospitality BPODT 2022, Peserta Langsung Diajak Bahasa Inggris

Medan, 4 Agustus 2022 – Setelah melakukan pembukaan Pelatihan Diklat Hospitality BPODT2022 oleh Direktur Utama BPODT, para peserta langsung mengikuti materi bahasa inggris. Bahasa Inggris merupakan komponen penting dalam dunia pariwisata, sehingga peserta diajak untuk dapat menguasainya. Bahasa Inggris juga adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia dan didalam dunia pekerjaan. Khusus dalam dunia perhotelan, sangatlah penting berbicara dalam bahasa Inggris yang baik karena cara kita berkomunikasi akan membuat perbedaan besar terhadap kenyamanan pengunjung.

Rahmat Darmawan pengajar materi bahasa inggris mengatakan dalam materi ini saya ingin mengajak kepada para peserta penting bahasa inggris dalam pariwisata. Beliau mengatakan bahasa inggris itu gampang dan tidak susah dipelajari. Kebanyakan kendala yang dimiliki generasi materi tidak percaya diri dan takut salah. Menurut beliau dalam menguasai Bahasa Inggris bagaimana kita dapat mempromosikan pariwisata yang ada didaerah kita kepada orang luar. “Kita jangan takut salah, kalau salah apakah harga diri kalian langsung jatuh?” ujar Rahmat.

 

Saat ditanya kenapa pentingnya kita untuk bisa berbahasa inggris, menurut Samuel Sinamo peserta asal Pakpak Bharat karena Bahasa inggris cukup gampang, serta sejak SMP dan SMA kita sudah belajar berbahasa inggris. Dia mengatakan juga Bahasa Inggris  merupakan bahasa internasional. Fahri Sembiri, peserta asal Kabupaten Karo mengungkapkan Bahasa Inggris cukup susah karena mereka tidak mau mencoba. Setelah itu para peserta diajak untuk memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Inggris.

 

Anderson Situmeang

Komunikasi Publik BPODT

 233 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay