Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Jaga Keseimbangan Ekosistem, Badan Otorita Pariwisata Tabur Bibit Ikan di Danau Toba

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau

Jaga Keseimbangan Ekosistem, Badan Otorita Pariwisata Tabur Bibit Ikan di Danau Toba

Toba, 24 Mei 2022 – Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) bersama Badan Otorita Borobudur (BOB) dan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) melakukan penaburan bibit ikan di lokasi Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

Direktur utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan kegiatan penaburan bibit ikan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Rapat Koordinasi Pengelolaan Badan Layanan Umum pada Badan Otorita Pariwisata. Adapun ikan yang ditabur adalah ikan nila dan ikan mas dengan jumlah 30 ribu ekor.

“Penaburan bibit ikan ini juga bertujuan untuk meningkatkan stok sumber daya ikan dan menjaga ekosistem Danau Toba serta menjadi salah satu upaya untuk menyadarkan masyarakat sekitar Danau Toba akan kesadaran dalam menjaga ekosistem Danau Toba”, Ujar Jimmy.

Seketaris Desa Sigapiton Mula Nadapdap turut menyambut kedatangan rombongan ketiga Badan Otorita Pariwisata di Desa Sigapiton. Dalam kunjungan peserta di Desa Sigapiton, peserta dipertunjukan atraksi dari Komunitas Spearfishing Toba, Spearfishing Toba sendiri adalah komunitas menangkap ikan dengan cara manombak ikan di dalam air. Menurut para nelayan batak jaman dulu, para nelayan batak menangkap ikan dengan cara menombak atau yang dalam bahasa batak disebut Manombak.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 74 total views

Crisis Center BPODT
Crisis Center BPODT

Leave a Replay