Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Kampung Warna-Warni Tigarihit Raih Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Kampung Warna-Warni Tigarihit Raih Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Jakarta, 31 Oktober 2022 – Dalam penganugerahan Desa Wisata Terbaik Indonesai 2022 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) yang diikuti oleh 3400 desa wisata se Indonesia. Acara puncak Anugerah Desa Wisata Indonessia 2022 di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf RI, Jakarta Puat, Minggu malam (30/10/2022).

Kampung Warna-Warni Tigarihit Parapat berhasil masuk 50 besar dan meraih penghargaan Juara Harapan 2 dalam kategori CHSE (Clean, Health, Safety, Environment). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Mike Wijaya Sinaga selaku Ketua Pengelola/Pokdarwis Kampung Warna-Warni Tigarihit Parapat.

Dalam menerima anugerah itu dihadiri juga mewakili Bupati Simalungun, Fikri F Damanik bersama Camat Girsang Sipanganbolon Marwandi Yosua Simaibang.

Menurut Mike saat dihubungi Divisi Komunikasi Publik mengatakan dengan penganugerahan ADWI 2022 dapat memberikan  semangat baru bagi Kampung Warna-Warni Tigarihit bangkit dalam kepariwisataan.

“Semoga Kampung warna-warni semakin jaya, semakin menarik perhatian wisatawan untuk berkunjunga ke tempat kami. Besar harapan, kiranya ajang ini bisa berkelanjutan. Terimakasih kepada Pemerintah, terkhusus untuk Kemenparekraf, KemenPUPR, BPODT, Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun, PT Propan dan BCA yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa,” ujar Mike.

Ditempat terpisah, Jimmy Bernando Panjaitan Dirut BPODT mengucapkan selamat atas penghargaan yang diraih oleh Kampung Warna-Warni Tigarihit. Semoga dengan prestasi ini membuat desa-desa wisata di desa kawasan danau toba mau berlomba-lomba untuk meraih penghargaan pada ADWI tahun depan.

“Selamat kepada ata penghargaan yang telah diterima oleh Kampung Warna-Warni Tigarihit. Khususnya untuk Kampung Warna Warni Tigarihit Parapat, semoga para wisatawan saat libur ke Danau Toba mau menginap di Homestay yang ada di Kampung Warna-Warni Tigarihit Parapat,” ujar Jimmy.

 984 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay