Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

MARENDE FEST, SIDE EVENT F1 POWERBOAT DI THE KALDERA, TOBA CALDERA R

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

TOBA CALDERA RESORT

Toba – Marende Fest adalah sebuah side event yang diselenggarakan oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dalam rangka mendukung F1 Powerboat di Danau Toba. Marende Fest berlangsung di The Kaldera, Toba Caldera Resort, sebuah kawasan pariwisata yang dikelola BPODT di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, pada tanggal 2-3 Maret 2024.

Marende Fest berasal kata Marende yang berarti bernyanyi sedangkan Fest maksudnya adalah Festival, dengan demikian Marende Fest dimaksudkan untuk menampilkan nyanyian-nyanyian atau lagu-lagu. Demikian dijelaskan oleh Andre Aritonang, pengagas kegiatan Marende Fest ini. Beliau menjelaskan bahwa DNA orang Batak itu adalah jagoan nyanyi, “jadi bakat bernyanyi orang Batak itu perlu dipertunjukkan”, katanya.

Marende Fest menampilkan berbagai jenis kegiatan yakni: Festival lagu-lagu, Pagelaran Seni Budaya, Live Streaming F1 Powerboat, dan Booth UMKM. Side event tersebut juga menampilkan para musisi antara lain Tongam Sirait, Oni Sihite, Fisrt Band, De Gorga Band, Goni Band, Sanggar Seni Jolo New, yang dipandu oleh Master Ceremony handal Iman Batax.

 Musisi Tongam Sirait bersama De Gorga Band sedang tampil di Amphiteater

Kegiatan Marende Fest disaksikan oleh para pengunjung yang datang ke Kaldera antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga, Direktur Utama Injourney, Para Duta Besar dan Konsulat Jenderal, rombongan Sinar Mas, rombongan Guru Besar USU, serta masyarakat umum. Para pengunjung datang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jogyakarta, Medan, Aceh, Pekan Baru, Labuhan Batu, Rantau Prapat, Batubara, Tebing Tinggi, Pematang Siantar dan juga dari sekitar Kawasan Danau Toba bahkan wisatawan mancanegara.

Sanggar Seni Jolo New menampilkan berbagai tarian daerah di Panggung Seni Budaya

Djoenarsono Bardosono, pengunjung yang datang dari Jogyakarta bersama keluarga menyampaikan kekagumannya melihat The Kaldera dengan berbagai event yang ditampilkan. “Saya tahu bahwa Danau Toba adalah salah satu keajaiban dunia tapi saya baru melihat langsung The Kaldera ini sungguh luar biasa. Saya kagum dan amazing”, ujar mantan Ketua Pembangunan Taman Mini Indonesia Indah tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI bersama rombongan berkesempatan menyaksikan Marende Fest di The Kaldera, Sabtu, 2 Maret 2024

Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan bahwa Marende Fest adalah salah satu bentuk dukungan BPODT atas penyelenggaraan F1 Powerboat di Danau Toba. “Marende Fest adalah salah satu bentuk dukungan BPODT atas penyelegaraan F1 Powerboat di Danau Toba tahun 2024. The Kaldera ini adalah sebuah destinasi wisata yang dibangun oleh BPODT dan menjadi tujuan wisata premium di Kawasan Danau Toba. Kami akan terus membenahi The Kaldera ini dan kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung dengan menawarkan berbagai event seperti Marende Fest, agar para wisatawan merasa puas berkunjung ke The Kaldera ini”, ujarnya.

Penyediaan Live Streaming di Plaza Kaldera

Kini The Kaldera menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kawasan Danau Toba. The Kaldera merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan dengan konsep Glamours Camping (Glamping). The Kaldera selalu berinovasi menciptakan atraksi-atraksi bagi wisatawan seperti Flying Fox, Paint Ball, Archery, homepod, beltain, amphiteater, nom addic cafe and resto, kopi sehat, bobocabin. Berbagai event rutin dilaksanakan untuk menyambut para pengunjung antara lain Libur Lebaran, Liburan Sekolah, Gong Xi Fa Cai, hingga Libur Nataru (Natal dan Tahun Baru).

 1,814 total views

BPODT
BPODT

Leave a Replay