Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Niluh Djelantik Semangati Para UMKM Kawasan Danau Toba

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers :

BADAN PELAKSANA OTORITA DANAU TOBA

Niluh Djelantik Semangati Para UMKM Kawasan Danau Toba

Parapat, 26 April 2022 – Pada kegiatan pelatihan Digital Merketing dan Ecommerce hari kedua di Hotel Niagara, Niluh Djelantik seorang desainer sepatu sukses asal Bali menyemangati para peserta pelatihan.

Tampak dalam postingan Instagramnya, dia mengatakan ;

‘13 jam perjalanan dari Tanah Bali menuju Tanah Toba. Bahagianya bisa berada bersama kesayangan 50 UMKM dan akan berbagi pengalaman dengan mereka. Terimakasih Badan Pelaksana Otorita Toba atas sambutan hangat kalian. Besok pagi kita gaspol ???️’Instagram @niluhdjelantik

Niluh Djelantik mengatakan kepada para peserta pelaku UMKM, apapun itu latar belakang usahanya yang terpenting adalah dedikasi, komunikasi, dan kerja keras agar bisa sukses dan bertahan sebagai seorang pengusaha.

“Jadikan pelangganmu itu seperti suami, istri, atau anakmu di dalam mengomunikasikan produkmu agar mereka bisa merasakan pentingnya. Sebuah komunikasi di dalam menjual atau memasarkan produk sangat penting” ujar mbok Nilu biasa disapa.

Mbok Niluh memberikan tips mengelola waktu untuk bekerja dan menjual produk, yaitu 8 jam untuk bekerja memasarkan produk, 8 jam untuk tidur , 8 jam untuk keluarga meskipun terkadang ini tidak selamanya pas. Dia juga berpesan untuk terus menjual produk-produk yang akan dipasarkan melalui media sosial yang dimiliki masing-masing.

Niluh Djelantik adalah seorang desainer sepatu sukses dari Pulau Dewata Bali. Dia memulai usahanya sejak 2003 silam dan berhasil mematenkan merek Nilluh Djelantik sebagi brand sepatunya pada 2008.

Satu tahun kemudian, sepatu buatannya sudah melanglang buana di berbagai negara di Eropa, Australia, dan Selandia Baru. Untuk mempertahankan mutu dan kualitas, sepatu karya Niluh dibuat dengan tangan sendiri tanpa bantuan mesin.

Sebelum menjadi desainer, Niluh pernah bekerja sebagai di perusahaan busana milik Paul Ropp, seorang pengusaha dari Amerika Serikat.

Kecintaan terhadap sepatu membawa nama Niluh Djelantik meraih penghargaan sebagai Best Fashion Brand & Designer The Yak Awards 2010.  The Yak Awards sendiri merupakan penghargaan yang digelar Yak Magazine untuk para pelaku industri kreatif.

Selain itu, ia juga pernah menerima penghargaan dari Forbes Indonesia pada 2017 lalu.  Sepatu-sepatu karya Niluh Djelantik yang mendunia ternyata sukses membuat para selebriti dunia kepincut.

Beberapa nama seleb dunia seperti Uma Thurman, Gisele Bundchen, Tara Reid, Julia Roberts, Robyn Gibson dan Paris Hilton kerap menggunakan sepatunya dalam berbagai kesempatan.

 

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 137 total views

Crisis Center BPODT
Crisis Center BPODT

Leave a Replay