Siaran Pers:
Badan Pelaksana Otorita Danau Toba
Pelatihan Digital Marketing dan Ecommerce Resmi ditutup
Parapat, 27 April 2022 – Pelatihan ‘Digital Marketing dan Ecommerce’ yang telah diadakan selama 3 hari di Hotel Niagara, Parapat resmi ditutup. Dari 50 Peserta yang telah dikurasi menjadi Peserta Pelatihan berasal dari sub sector kuliner, fashion, kriya.
Pelatihan yang bertujuan untuk membantu para peserta agar mampu memanfaatkan perangkat digital dalam melakukan pemasaran, mampu memahami konsep kewirausahaan dan segementasi konsumen dan pengembangan produk.
Para Narasumber yang dibawakan dalam pelatihan adalah yang berpengalaman dalam bidangnya, yaitu: Okky Barus , Jonathan Gultom, Dyan dari Tokopedia, David dari Sophee dan juga hadir Niluh Djelantik yang terkenal sebagai Desainer Sepatu ternama saat ini.
Nyoman Sridarwati salah satu peserta pelatihan yang menekuni produk merajut sandal dan sepatu mengatakan merasa beruntung karena dapat terpilih mengikuti pelatihan ini. Banyak Pengalaman yang didapat dari para narasumber.
“Saya sangat senang dan bahagia, banyak ilmu yang saya dapati terutama terkait digital marketing, dikarenakan selama ini saya sangat sulit menggunakan media sosial.” Ujar Nyoman
Acara Pelatihan tersebut ditutup secara resmi oleh Raja Malem Tarigan, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT. Beliau menyampaikan harapannya kepada peserta dari UMKM yang hadir agar bersedia menjadi partner dari BPODT kedepannya. Terkait perizinan dan lain-lain juga nanti bisa didampingi oleh BPODT kedepannya.
“Dalam perhelatan W20 nanti BPODT bersama Kemenparekraf akan berupaya untuk mengkurasi produk-produk UMKM pilihan yang ada di Kawasan Danau Toba dan akan memilih 5 produk terbaik yang akan dijadikan oleh-oleh untuk tamu dari Delegasi negara yang hadir.” Tutup Raja Malem Tarigan.
Anderson Situmeang
Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT
231 total views