Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Perkuat SDM Pariwisata, BPODT Resmi Berangkatkan Peserta Pendidikan Hospitality

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Siaran Pers:
Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Perkuat SDM Pariwisata BPODT Resmi Berangkatkan Peserta Pendidikan Hospitality

Toba, 3 Agustus 2022 – Badan Pelaksana Otorita Danau Toba resmi berangkatkan peserta Pendidikan Hospitality. Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Jimmy Bernando Panjaitan sangat komit dan konsisten dalam peningkatan kualitas SDM khususnya bagi para generasi muda di Kawasan Danau Toba. Beliau berpesan agar pelatihan ini dapat dimanfaatkan dan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.
Sebanyak 20 peserta peserta Diklat Hospitality yang lolos seleksi dari 8 Kabupaten di Kawasan danau toba diberangkatkan Dirut BPODT melalui Raja Malem Tarigan, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan.
Raja Tarigan menyampaikan dukungannya bahwa program ini tidak hanya sekedar pelatihan tapi juga nantinya akan dibantu dan diusahakan sampai mencari kerja. Bahkan Ia berjanji untuk peringkat 3 besar peserta pelatihan nantinya akan mendapatkan kesempatan bekerja di Kawasan Toba Caldera Resort.
“Ikutilah pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, nanti bagi yang berhasil meraih peringkat 1,2 dan 3 akan saya upayakan untuk bekerja di kawasan Toba Caldera Resort”, pesan Raja Malem terhadap para peserta.
Pelatihan Pendidikan Diklat Hospitality resmi diberangkatkan. Rangkaian tahap seleksi Diklat Hospitality yang dilaksanakan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) di Kawasan Danau Toba yang telah digelar pada bulan Mei lalu. Pelatihan ini rencananya akan berjalan selama tiga bulan di Politeknik Negeri Medan. Adapun peserta yang akan mengikuti pelatihan ini merupakan tamatan SMA/SMK sederajat.
Salah satu peserta Diklat Hospitality asal Pakpak Bharat, Samuel Sinamo mengatakan bahwa Pendidikan pelatihan ini sangat berguna untuknya. Dimana pelatihan ini dapat menambah pengalamannya dalam dunia pariwisata khususnya terkait Hospitality. Samuel mengatakan sebelum pelatihan ini, dia bekerja di toko. “Harapannya semoga dengan pelatihan ini ada nambah pengalaman.” Ujar Samuel.
Turut Hadir dalam kegiatan ini Detty Silaban Kadiv Pengembangan Bisnis, Anderson Situmeang Kadiv Komblik.
Anderson Situmeang
Kadiv Komblik BPODT

 178 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay