Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Rakerda DPD XII REI, BPODT : ‘Sudah Saatnya REI Melihat Potensi Danau Toba’

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Rakerda DPD XII REI, BPODT : ‘Sudah Saatnya REI Melihat Potensi Danau Toba’

Medan, 30 Mei 2022 – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sumut menggelar ­­­Senin (30/5), yang merupakan rakerda pertama sejak dua tahun tertunda akibat pandemi.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi  mengajak Real Estat Indonesia (REI) berkontribusi memenuhi kebutuhan rumah rakyat di daerah ini. Edy mengatakan bahwa tujuan pembangunan adalah untuk menyejahterakan rakyat, yang berarti memenuhi kebutuhan primernya termasuk papan atau rumah. Maka rumah yang layak bagi seluruh rakyat Sumut harus diwujudkan.

“Saya ingin rakyat say­a punya rumah yang layak, untuk itu harus kita perjuangkan,” kata Edy.

Mewakili Dirut BPODT, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan, Raja Malem Tarigan memaparkan terkait pembangunan dan investasi di Danau Toba.

“Dalam kesempatan Rakerda REI ini saya menyampaikan bahwa kawasan Danau Toba sudah kembali bergairah dalam sektor pariwisatanya, BPODT hadir untuk mengelola kawasan 386 Ha yang terletak di kabupaten Toba, kawasan ini nantinya akan menjadi kawasan wisata yang premium untuk menarik investor dan menghidupkan UMKM lokal. saat ini BPODT juga sedang mendorong Kementerian PUPR untuk membangun jalan kawasan sepanjang 5 Km dan mengawal pembangunan jalan tol yg diperkirakan akhir tahun 2023 sudah sampai ke parapat,” Ujar Raja

Selain itu, Raja mengatakan, BPODT mengharapkan REI untuk mau melihat potensi investasi di kawasan otoritatif Danau Toba untuk bersama-sama membangun dan memajukan kawasan patiwisata di Danau Toba.

“Selain pembangunan infrastruktur fisik di Toba Caldera Resort seperti hotel bintang 5 saat ini, BPODT membutuhkan investasi di bidang atraksi wisata seperti sport center, mini zoo, mice hotel, arboretum dan outdoor entertainment, saya pikir sudah saatnya REI turut menjajaki potensi Danau Toba,” tambah Raja

Sementara Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI Sumut Andi Atmoko Panggabean menyampaikan, Rakerda terakhir kali dilaksanakan dua tahun lalu. Ia mengharapkan nantinya Rakerda dapat menyelesaikan berbagai permasalahan mengenai real estate di Sumut. Serta menghasilkan ide-ide dan usulan baru mengenai real estate di Sumut.

Rapat tersebut dihadiri oleh Walikota Medan Bobby Nasution, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI Paulus Totok Lusida, Wakil Ketua Umum REI Indonesia Ikang Fawzi dan seluruh anggota REI se-Sumut.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 175 total views

Crisis Center BPODT
Crisis Center BPODT

Leave a Replay