Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: AirAsia Resmi Buka Rute  Jakarta-Silangit, BPODT Harapkan Wisatawan Banyak Kunjungi Danau Toba

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

AirAsia Resmi Buka Rute  Jakarta-Silangit, BPODT Harapkan Wisatawan Banyak Kunjungi Danau Toba

Tapanuli Utara, 2 September 2022 – Maskapai AirAsia resmi membuka rute domestik Jakarta-Silangit, Sumatera Utara pada Jumat 2 September 2022. CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan, rute ini bakal menjadi salah satu rute utama AirAsia.

Untuk tahap awal, AirAsia akan melayani penerbangan Jakarta – Silangit 3 kali dalam seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pesawat yang digunakan adalah Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan jatah bagasi gratis 20 kg dan jatah bagasi kabin 7 kg.

Pada penerbangan perdananya AirAsia mengangkut 134 penumpang. AirAsia berkomitmen mendukung pengembangan destinasi wisata di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan menambah rute-rute baru dan berkolaborasi dengan UMKM hingga masyarakat sekitar.

Menurut Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan langkah yang dilakukan oleh AirAsia adalah sebuah peluang bagi Danau Toba. Salah satu hal yang terpenting dalam pariwisata adalah akses.

Dengan adanya jalur penerbangan baru dari AirAsia, maka hal ini akan membuat kita semakin optimis bahwa pariwisata Danau Toba semakin maju. Beliau berharap dengan dibukanya rute Jakarta-Silangit, para wisatawan semakin banyak berkunjung ke Danau Toba. Dengan demikian para pelaku UMKM/pelaku wisata semakin bangkit perekonomiannya sehingga masyarakat Danau Toba semakin sejahtera.

“Semakin banyak orang ke Danau Toba dan hal ini akan membantu mendongkrak peluang bagi stakeholder pariwisata dan pelaku UMKM/pelaku wisata untuk bangkit. Selain itu dapat merubah taraf hidup keluarga dan seluruh masyarakat kawasan Danau Toba, sehingga masyarakat Danau Toba semakin sejahtera” ujar Jimmy.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 192 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay