Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Atlet Ski Air Kagumi Keindahan Danau Toba

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Atlet Ski Air Kagumi Keindahan Danau Toba

Toba, 7 Juli 2024 – Babak kualifikasi cabang olah raga Ski Air PON XXI sudah digelar sejak 4 Juli kemarin di Danau Toba, tepatnya di Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara.

Dikuti dari Infopublik, sebanyak 152 atlet dari 16 propinsi hadir mengikuti Pra PON XXI ini hingga 9 Juli 2023 mendatang.

Salah satu atlet yang berasal dari Propinsi DKI Jakarta, Arga Nurcahya (20) mengaku sangat mengagumi panorama alam Danau Toba.

“Wih, keren banget ini Bang.Kalau di Jakarta kita sering main di Danau Sunter, ngeliat papannya saja kadang kelihatan. Kalau di sini airnya jernih,” kata Arga, Kamis (6/7/2023).

Disinggung terkait fasilitas untuk Pra PON XXI, mahasiswa UNJ ini mengaku sudah cukup standar. Hanya saja penggunaan jangkar untuk penempatan bola pada race ski air yang kurang bagus, sebab bola penanda kadang berpindah akibat ombak air.

“Mungkin karena kedalaman danaunya makanya jadi begitu,” tambahnya.

Sementara terkait soal cuaca di Danau Toba, dirinya mengaku tidak ada kendala serius. Termasuk angin dan ombak Danau Toba. “Enggak ada kendala serius sih,” ujar Arga.

Muhammad Alhusaini, Ketua Panitia pelaksana Babak Kualifikasi Ski Air PON XXI mengatakan terdapat 15 nomor dari 5 nomor utama yang diperlombakan pada Pra PON XXI kali ini. Nantinya, 70 % dari peserta Pra PON XXI akan lolos dan bertanding PON tahun mendatang.

“Yang lolos nanti 70%. Sekira 90 atlet dari jumlah yang ikut saat ini,” sebutnya saat di Venue F1H2O Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige.

Dirinya juga meminta agar masyarakat lebih antusias lagi menonton Pra PON XXI Cabor Ski Air.

“Terutama adik-adik anak muda. Ini bisa jadi inspirasi bagi kalian untuk menjadi atlet ski air. Agar ke depan kalian bisa membanggakan Kabupaten Toba,” ujarnya mengakhiri.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi BPODT

 748 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay