Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Babak Kualifikasi Ski Air PON XXI Di Balige, Resmi Dibuka

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Babak Kualifikasi Ski Air PON XXI Di Balige, Resmi Dibuka

Toba, 5 Juli 2023 – Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Cabang Olahraga Ski Air mulai digelar di perairan Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Selasa (4/7/2023).

Sebanyak 152 atlet dari 16 propinsi mengikuti pertandingan yang akan berlangsung pada tanggal 4-9 Juli 2023.

Dikutip dari Halaman Kominfo Toba, Menurut Ketua Panitia Pelaksana Babak Kualifikasi PON XXI Muhammad Alhusaini para atlet cabor ski air ini diikuti 16 propinsi SE Indonesia, yakni dari Propinsi Sumatra Utara, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Papua Sulawesi Utara , Banten, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Gorontalo.

“Diharapkan dapat membuat rekor baru di Danau Toba ini, oleh para atlet yang bertanding”, katanya.

Pihaknya mengapresiasi Pemkab Toba sebagai tuan rumah atas sambutan dan penyediaan tempat, serta berharap pelaksanaan babak kualifikasi ini berjalan dengan baik.

Bupati Poltak Sitorus dalam kata sambutannya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatra Utara yang mempercayai dan menetapkan Kabupaten Toba sebagai tuan rumah Babak Kualifikasi PON XXI untuk pertandingan Cabor Ski Air.

“Toba menjadi Tempat Orang Berwisata Asik, Semua ini adalah berkat dan anugerah dari Tuhan. Saya Mengajak kita semuanya mensyukuri atas berkat ini jika Toba sudah terpilih menjadi tuan rumah F1H2O yang lalu, dan saat ini terpilih lagi menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024 Cabang Olah Raga Ski Air.” ujar Bupati Toba.

Bupati Toba menambahkan Babak kualifikasi ini diharapkan dapat memotivasi dan menumbuhkan minat pada generasi muda Toba menjadi atlet Ski Air, karena sesuai komunikasi kita dengan panitia, beberapa fasilitas ski air ini akan menjadi milik Pemerintah Kabupaten Toba dan menjadi area latihan para atlet Toba nantinya.

Lebih lanjut dikatakan, jika saat ini cabang olahraga karate menjadi olah raga sangat potensial di daerah ini, maka diharapkan semua cabang olahraga dapat berkembang dan menciptakan para generasi muda Toba menjadi atlet-atlet berprestasi yang tentunya membawa harum nama Kabupaten Toba pada tingkat Nasional maupun Internasional.

“Dengan dibangunnya venue dan berhasil melaksanakan Event Internasional Formula Power Boat pada Februari lalu, akan memotivasi kita semua untuk dapat mengembangkan olah raga air di Kabupaten Toba., dengan harapan cabang olahraga ini akan melahirkan atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Toba,” katanya.

Kepada para atlet, Bupati Poltak mengucapkan selamat berlomba dan tetap mengobarkan semangat sportivitas yang tinggi, saling menghormati sesama atlet mematuhi peraturan dan keputusan dewan juri.

“Semoga semua peserta sesuai keputusan dewan juri menjadi peserta PON XXI Tahun 2024, yang akhirnya kita akan berjumpa kembali tahun depan,” harapnya.

Sebagai tanda dimulainya Babak Kualifikasi PON XXI ini, Bupati Poltak Sitorus, bersama Ketua KONI Sumut, Sekjend PB PSAWI Indonesia Mohammad Koba, Ketua Panitia

Mohammad Alhusaini, Forkopimda Toba memukul Gondang sebagai tanda Bapak Kualifikasi PON XXI Cabor Ski Air secara resmi dibuka.

Acara pembukaan Babak Kualifikasi PON XXI ini juga dimeriahkan tortor sanggar binaan Disbudpar Toba dan show ski trick atlet Ski Air.

 733 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay