Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers : BPODT Adakan Lomba Desain Merchandise TCR 2024

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

BPODT Adakan Lomba Desain Merchandise TCR 2024

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) sebagai pengelola kawasan wisata Toba Caldera Resort (TCR) terus berupaya untuk menambah dan meningkatkan wahana, fasilitas dan daya tarik di lokasi TRC tersebut. Salah satu fasilitas yang terus dibenahi dan ditingkatkan adalah produk Usaha Mikiro Kecil Menengah (UMKM) agar para pengunjung mendapatkan produk-produk merchandise TRC yang berkualitas.

Merchandise Store berperan untuk mengenalkan merek dan brand image kepada pengunjung dan tentu saja merchandise TCR juga merupakan salah satu strategi pemasaran yang penerapannya dapat diaplikasikan melalui berbagai media seperti T-Shirt, Tumblr, Topi maupun Goodie Bag. Merchandise memiliki peran yang penting, maka dalam bisnis harus juga memperhatikan aspek promosi, sehingga dijadikan sebagai ajang pengenalan produk yang dipasarkan.

Direktur Utama BPODT, Jimmy Panjaitan, melalui Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan (DIPKK) mengatakan bahwa BPODT menyelenggarakan Lomba Desain Merchandise TCR dalam upaya menarik minat pengunjung untuk membeli produk UMKM dan sebagai media branding TCR.

“ BPODT menyelenggarakan Lomba Desain Merchandise TCR dalam upaya menarik minat pembeli dan sebagai media branding TCR. Melalui Lomba Desain Merchandise tersebut, kami berharap anak-anak muda dapat terpanggil untuk menciptakan ide-ide kreatif agar merchandise tersebut lebih menarik untuk dibeli dan dapat menjadi media branding TCR,”ujarnya.

Lebih lanjut Direktur DIPKK mengatakan bahwa Lomba Desain Merchandise TCR ini merupakan yang kedua kalinya, dimana Lomba Desain Merchandise TCR pertama telah dilaksanakan bulan Agustus tahun 2023 lalu dan berhasil mengumpulkan karya-karya dengan disain yang menarik.

“ Dalam Lomba Desain Merchandise TCR tahun 2023 lalu, ada 3 (tiga) pemenang yang menghasilkan karya-karya terbaik yakni: Juara I (AanTurnip Art), Juara II (Veyx07) dan Juara Favorit (GipraStory). Hasil karya para pemenang telah diumumkan dan diposting dalam akun Toba Caldera Resort dan juga diaplikasikan ke Merchandise TCR” tambahnya.

Kepala Divisi Pengembangan Bisnis, Detty Silaban mengatakan bahwa Lomba Desain Merchandise TCR tahun 2024 ini terbuka untuk umum.

“Lomba Desain Merchandise TCR tahun 2024 ini bertemakan: Toba Caldera Resort sebagai Representatif Indahnya Alam & Budaya Pesona Pariwisata Danau Toba. Lomba ini terbuka untuk umum artinya semua kalangan dapat mengikuti lomba ini,” katanya.

Lebih lanjut Detty mengatakan pendaftaran dan upload karya desain dibuka hingga tanggal 27 Mei 2024. Perihal petunjuk kegiatan lomba ini dapat dilihat secara detail di sosial media: @otorita.danautoba dan @tobacalderaresort

 205 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay