Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers : BPODT Akan Gelar Turnamen Sepak Bola Di Desa Motung

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

BPODT Akan Gelar Turnamen Sepak Bola Di Desa Motung

Sibisa, Kamis ( 26/10 ) Menjelang Hari Pahlawan 10 November, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba akan bekerjasama dengan para pemuda dan para UMKM Parapat dan Ajibata sekitar akan menggelar Turnamen Sepak Bola, yang akan memperebutkan Piala Bergilir TCR Cup. Rencananya Kegiatan ini akan digelar dibulan 12 November – 10 Desember mendatang itu berbeda dari turnamen sebelumnya. Sebab, sebelumnya turnamen ini peserta nya hanya 19 tim, namun kali ini jumlah peserta akan dibuka sekitar 16 tim, ini dibuat agar semua ikut berkompetisi dan berpartisipasi di kawasan Danau Toba. TCR Cup akan di gelar di desa Motung, Ajibata.

Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Divisi Pemasaran Nusantara Barry Tampubolon mengungkapkan, turnamen sepak bola kali ini diharapkan lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Karena itu, kami berharap para pemain lebih sportif dan mampu mempersembahkan permainan yang terbaik untuk meraih prestasi, Melalui turnamen sepak bola ini diharapkan mampu menjaring pesepak bola muda di kawasan Danau Toba.”pungkasnya. 

Barry juga mengatakan pendaftaran kemungkinan akan dibuka awal bulan November. Nantinya, turnamen ini akan memiliki sistem per group.

Pada Kesempatan lain Direktur Utama Badan Pelaksana otorita Danau Toba Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan, “Kegiataan TCR Cup ini diselanggarakan untuk lebih mempererat koordinasi dan kolaborasi antara BPODT dengan masyarakat di kawasan danau toba umunya dan sekitar toba kaldera resort khususnya”. ujar Jimmy.

“Event ini sekaligus menindaklanjuti arahan dari Mas Menteri Parekraf terkait pengembangan wisata olahraga dikawasan Danau Toba. Dan even ini juga untuk meperingati hari pahlwan 10 november dan sekaligus bentuk dukungan side event Aquabike World Championship 2023 yang akan diselanggarakan di 4 kabupaten yaitu Toba, Samosir, Dairi dan Karo tanggal 22-26 November 2023, harapan kedepan event yang sudah diselnggarakan 2 kali pasca pandemi, akan tetap menjadi event tahunan kedepan dan masuk ke dalam kelender of event Toba Kaldera Resort,” tambahnya.

Para pemuda Parapat-Ajibata sekitar sangat antusias dalam menyambut turnamen ini. Ini momentum yang sangat jarang di dapat. Jadi Turnamen ini akan disemarakan dengan penuh semangat.

Nelson Lumbantoruan

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 1,450 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay