Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers : BPODT Perkenalkan Toba Caldera Resort di Acara Internasional Tourism Investment Forum

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

BPODT Perkenalkan Toba Caldera Resort di Acara Internasional Tourism Investment Forum

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyelenggarakan International Tourism Investment Forum (ITIF) bertemakan “Elevating Tourism Investment for a Sustainable Growth” dilaksanakan di Swiss Hotel PIK Jakarta pada 5 – 6 Juni 2024.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dilanjutkan dengan Special Remarks dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) mendapat kesempatan untuk memiliki booth mempromosikan Toba Caldera Resort kepada peserta yang bekunjung.

“Dalam acara ini kami berkesempatan untuk memperkenalkan lahan kami di Toba Caldera Resort (TCR) yang ada di Kabupaten Toba, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menarik minat para investor yang hadir untuk berinvestasi di Danau Toba,” ujar Jimmy Panjaitan, Direktur Utama BPODT.

BPODT juga melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan calon investor PT. Agung Toba Nauli, perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak di berbagai bidang salah satunya perhotelan.

“Kita bersyukur di hadapan Bapak Menteri Sandiaga Uno kita bisa melakukan MoU dengan salah satu investor kita, semoga penandatanganan kerjasama hari ini kita bisa tindak lanjuti hingga pembangunannya nanti,” ujar Jimmy.

Saat ini Agung Toba Nauli mencoba untuk melakukan pengembangan Exotic Lake View Resort di lahan Toba Caldera Resort di Toba. Penandatanganan ini disaksikan oleh seluruh peserta dan Menparekraf.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertujuan untuk memperkuat pengembangan pariwisata berkelanjutan terutama dalam bidang investasi sektor pariwisata. Investor dari mancanegara, dalam negeri dan project owner dipertemukan dalam kegiatan ini untuk membuka peluang investasi pariwisata di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT – Raja Malem Tarigan; Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT – Wahyu Dito Galih Indharto; Plt. Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik BPODT – Arditama Nusantara Putra; serta Staf BPODT.

 101 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay