Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: BPODT Promosikan Toba Caldera Resort Pada Business Forum “North Sumatera Invest Promotion Forum”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

BPODT Promosikan Toba Caldera Resort Pada Business Forum “North Sumatera Invest Promotion Forum”

Jakarta, 21 Agustus 2023 – BPODT hadiri Business Forum “North Sumatera Invest Promotion Forum” di Hotel Raffles, Jakarta, Senin, 21 Agustus 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempromosikan 7 (tujuh) proyek Investasi Sumatera Utara yakni: Toba Caldera Resort, Kawasan Industri Medan, KEK Sei Mangke, Bus Rapid Transit, Kuala Tanjung Industrial Estate dan Sport Center.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, KADIN dan Kantor Perwakilan Bank indonesia Provinsi Sumatera Utara tersebut dihadiri oleh: Sekretaris Daerah Sumatera Utara/ Asisten Perekonomian dan Ekonomi Pembangunan Sumatera Utara, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Provsu, Kepala Dinas Perhubungan Provsu, Direktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Direktur Utama PT. Kawasan Industri Medan, Direktur Utama PT. Angkasa Pura AVIASI, Direktur PT. Kawasan Industri Nusantara, Direktur PT. Prima Pengembangan Kawasan.

Yura Djalins selaku Deputi Direktur Akuntansi dan Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan BI Sumut memberikan paparan tentang Potensi Ekonomi Sumatera Utara dan peran Bank Indonesia untuk  mendorong pertumbuhan Investasi dan Ekonomi di Sumatera Utara. Di Sumatera Utara sudah dibentuk North Sumatera Invest (NSI) dan telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah/ Kabupaten/ Kota yang bertujuan untuk memperkenalkan Potensi Investasi Daerah dan Capacity Building.

Kadis DPMPTSP Pemprovsu, H. Faisal Arif Nasution mengatakan bahwa saat ini sedang disusun RANPERDA tentang pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Sumut yang merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan kemudahan bagi sektor Investasi dalam meningkatkan realisasi Investasi Sumut yang siap ditawarkan.

Hotasi Nababan sebagai perwakilan dari Kadin Pusat memberikan penjelasan singkat tentang awal mulanya KADIN didirikan berdasarkan Undang-undang dan idenya pada waktu zaman Pak Soeharto yang memiliki gagasan “Kalau Negara mau kuat, Pengusahanya juga harus Kuat”. Oleh karena itu peran KADIN mengajak para pengusaha untuk berinvestasi dalam proyek-proyek yang di paparkan di dalam kegiatan hari ini. Kadin juga mengajak perwakilan dari asing, khususnya Singapura, untuk berinvestasi. Kadin berharap kepada Pemerintah Daerah untuk dapat terlibat dalam mempromosikan proyek-proyek pengembangan Investasi Daerah.

Dalam kesempatan tesebut, Dir. Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan, Raja Malem Tarigan memberikan paparan singkat tentang Kawasan Toba Caldera Resort seluas 386.72 Ha yang dikelola oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba. Di harapkan dengan Investasi Domestik dan Asing, kawasan ini dapat berkembang maju seperti Kawasan Wisata Nusa Dua, Bali.

Nelson Lumbantoruan

Kadiv Komunikasi Publik BPODT

 224 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay