Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: BPODT Turun Langsung Bersama Masyarakat Menyambungkan Pipa Air Bersih Di Desa Sigapiton

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

BPODT Turun Langsung Bersama Masyarakat Menyambungkan Pipa Air Bersih Di Desa Sigapiton

Toba, 1 September 2022 – Hujan lebat yang melanda kawasan Toba Caldera Resort mengakibatkan terjadi beberapa jalan yang longsor dan saluran pipa air bersih yang rusak. Setelah melakukan gotong-royong bersama masyarakat Desa Sigapiton, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba memberikan bantuan pipa.

Pipa tersebut akan digunakan untuk dapat mengalirkan kembali air bersih ke Desa Sigapiton. Bersama masyarakat, BPODT juga ikut turun langsung dalam perbaikan pipa air bersih. Ini merupakan kepedulian BPODT terhadap kerusakan pipa air bersih Desa Sigapiton akibat hujan lebat yang terjadi beberapa hari lalu.

Menurut Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan ini merupakan langkah pertama cepat dalam penanganan dampak dari kerusakan pipa air akibat hujan yang melanda kawasan Toba Caldera Resort beberapa hari lalu.

“Setelah mendengar bahwa pipa saluran air bersih menuju Desa Sigapiton rusak akibat hujan, kami langsung berkordinasi dengan Kepala Desa Sigapiton. Kades mengatakan bahwa fokus utama desa mereka adalah air bersih. Setelah mendengar penjelasan dari Kades. Kami langsung memberikan pipa air untuk dapat menyambungkan kembali air bersih ke rumah masyarakat Desa Sigapiton,” ujar Jimmy.

Hisar Butar-butar Kepala Desa Sigapiton mengucapkan terima kasih kepada BPODT yang telah memberikan bantuan pipa baru untuk menyambungkan kembali air bersih. Masyarakat pun terbantu dengan bantuan pipa yang diberikan BPODT sehingga air bersih dapat mengalir kembali ke rumah masyarakat Desa Sigapiton.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 175 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay