Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Dirjen ATR/BPN Kunjungi Toba Caldera Resort

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Dirjen ATR/BPN Kunjungi Toba Caldera Resort

Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia Gabriel Triwibawa beserta rombongan mengunjungi Toba Caldera Resort, destinasi wisata yang dikelola oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

Dalam kunjungan tersebut Gabriel disambut oleh Plt. Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik – Arditama Nusantara Putra, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan – Raja Malem Tarigan, para Kepala Divisi, serta Staf BPODT. Arditama Nusantara Putra menyampaikan terimakasih atas kunjungan Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/ BPN ke Toba Caldera Resort (TCR).

“Terimakasih atas kunjungan Bapak Dirjen Gabriel Triwibawa dan juga para Kepala Kantor Pertanahan di sekitar Kawasan Danau Toba. Kami mewakili Bapak Jimmy Panjaitan selalu Direktur Utama menyambut gembira kehadiran Bapak Dirjen, para Kepala Kantor Pertanahan se-Kawasan Danau Toba dan seluruh rombongan. Semoga dapat menikmati destinasi wisata di TCR dan Danau Toba yang kita banggakan ini,” ujar Arditama.

Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN dan rombongan menunjukkan rasa bangga dan senangnya mengunjungi TCR tersebut, mereka terlihat sangat menikmati keindahan TCR dan pemandangan Danau Toba.

“Pariwisata merupakan lokus yang sangat penting, ibaratnya sebagai renewable income sepanjang dikelola dengan baik, tidak merusak lingkungan, apalagi masterplan yang berjalan sesuai rancangan tata ruang dan dengan lingkungan yang nyaman tentunya akan menarik wisatawan domestik dan global, sehingga perekonomian menjadi maju. Saya kira aksesnya sudah bagus dibangun pak Jokowi dan tentunya akan dilanjutkan oleh pemerintah selanjutnya. Kami memiliki materi teknis untuk menyusun rencana desain tata ruang di sekitar Danau Toba, selama dua tahun berturut-turut untuk mensupport pariwisata di Danau Toba,” ujarnya.

Perihal destinasi wisata TCR yang dikunjunginya, Gabriel mengatakan bahwa TCR telah menjadi sebuah destinasi yang dapat dicontoh di kawasan Danau Toba.

“Kami melihat TCR ini sebuah destinasi yang dikelola secara profesional dan menjadi representasi pengelolaan destinasi yang baik di Kawasan Danau Toba. Kami berharap destinasi-destinasi wisata yang ada di Kawasan Danau Toba dapat melihat dan meniru pengelolaan destinasi wisata yang baik ini. Dengan demikian, pariwisata Danau Toba kelak akan maju,” tambahnya.

Mengakhiri kunjungannya, Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN dan rombongan melakukan foto bersama dengan jajaran BPODT di Jokowi Point yang merupakan salah satu daya tarik di Toba Caldera Resort.

 150 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay