Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers : Dirut BPODT Tutup TCR Cup 2023, Persebka Juara

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Dirut BPODT Tutup TCR Cup 2023, Persebka Juara.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan menutup resmi Toba Caldera Resort (TCR) Cup 2023 Minggu, 17 Desember di Lapangan Sepak Bola Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

Penutupan TCR Cup 2023 dilakukan setelah menyaksikan pertandingan final antara tim Tripple X  dari Kabupaten Samosir melawan tim Persebka FC dari Ajibata, Kabupaten Toba. Pertandingan final sepakbola tersebut dipimpin oleh wasit Rimahadi, Rinaldi Purba,  Dedy Sidabutar dan Hokkop Sinaga, dihadiri ribuan pengunjung dan fans dari masing-masing tim. Pertandingan berakhir dengan kemenangan  Persebka FC dengan Skor 3-1.

Jimmy Panjaitan menyampaikan rasa bangganya atas respons masyarakat terhadap pelaksanaan TCR Cup 2023 tersebut dan berjanji akan terus meningkatkannya pada masa yang akan datang.

“ Saya sangat bangga melihat antusiasme masyarakat terhadap pelaksanaan TCR Cup ini. TCR Cup ini digelar untuk menggali potensi anak muda di bidang sepakbola dan juga sebagai upaya untuk menjalin persaudaraan antar sesama pemuda di Kawasan Danau Toba. Disisi lain, kegiatan olah raga ini bermaksud untuk  membangkitkan perekonomian masyarakat lokal” ujar Jimmy.

Lebih lanjut Dirut BPODT menyampaikan terimakasih kepada panitia, tokoh masyarakat, penatua, sponsor, dan semua pihak yang telah berpartisipasi menyemarakkan TCR Cup 2023 tersebut dan dalam rangka meningkatkan kualitas TCR Cup tersebut pada masa yang akan datang, BPODT merencanakan untuk membangun lapangan sepakbola dan fasilitas olah raga lainnya di Toba Caldera Resort, kawasan wisata yang dikelola oleh BPODT.

Pada acara penutupan TCR Cup 2023 tersebut, Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, didampingi Direktur Keuangan Umum dan Komunikasi Publik Bambang Cahyo Murdoko, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Raja Malem Tarigan, Kepala Divisi Pemasaran Nusantara Barry Tampubolon, Kepala Divisi Komunikasi Publik Nelson Lumbantoruan, Kepala Divisi Umum  Mosanda Tampubolon dan sejumlah staf memberikan piala serta uang tunai kepada Persebka FC sebagai  pemenang TCR Cup tahun 2023 dan diikuti dengan pemberian hadiah dan doorprize lainnya.

Ketua Panitia, Hendris Ambarita didampingi tokoh masyarakat Sabar Manurung, Kepala Desa Motung Gomgom Manurung dan penatua M.Sitorus menyampaikan kegembiraannya atas berlangsungnya TRC Cup 2023 dengan baik  dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya sepakbola antarkampung tersebut.

“ Panitia TCR Cup 2023 menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaskanaan TCR Cup 2023. Kami telah berusaha untuk membuat yang terbaik untuk melaksanakan TCR Cup ini, dan namun pastilah banyak kekurangan disana sini. Oleh karena itu kami memohon maaf atas kekurangan pelaksanaan  TCR Cup 2023 ini”ujarnya.

TCR Cup adalah kompetisi sepakbola yang dibina oleh BPODT dalam rangka mencari bakat dan menjalin persaudaraan bagi para pemuda di Kawasan Danau Toba. TCR Cup tahun 2023 dimulai sejak tanggal 12 November dan berakhir tanggal 17 Desember 2023. Ada sebanyak 40 tim yang mendaftar kepada panitia namun setelah dikurasi akhirnya yang dipertandingkan hanya 20 tim saja. TCR Cup 2023 berlangsung lebih dari satu bulan masyarakat sangat antusias menyaksikannya. Selama kegiatan berlangsung, sedikitnya ada 26 warung dan menurut pengakuan para penjual makanan dan minuman tersebut, mereka sangat senang karena dapat  membantu perekonomian mereka dan berharap agar kegiatan tersebut tetap berlanjut.

Untuk diketahui, bahwa TCR Cup 2023 ini telah disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo pada tranggal 25 November lalu. Dalam sambutannya, Menpora menyampaikan apresiasi dan rasa kagum atas pelaksanaan TCR Cup yang   diinisiasi oleh BPODT. Menpora berharap agar TCR Cup dilaksanakan setiap tahun. “Kejuaraan sepakbola antarkampung seperti ini masuk dalam program pemerintah yang merupakan bagian dari pengembangan pemuda dan olahraga yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional hingga internasional. Semoga melalui pelaksanaan TCR Cup tersebut akan lahir pemuda-pemuda berbakat”ujar Menpora.

 879 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay