Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Dorong Peningkatan Jumlah Kunjungan, Bupati Karo Launching Calendar Of Event Kabupaten Karo Tahun 2023

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Dorong Peningkatan Jumlah Kunjungan, Bupati Karo Launching Calendar Of Event Kabupaten Karo Tahun 2023

Karo, 15 Desember 2023 – Bupati Kabupaten Karo yang diwakili oleh Asisten 3 Bupati dan Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata kabupaten Karo resmi Melaunching Calendar Of Event Kabupaten Karo tahun 2023 di Convention Hotel Sibayak Internasional kabupaten Karo, Rabu (14/12/2022).

Dalam rangka meramaikan geliat pariwisata dan meningkatkan jumlah kunjungan ke Kabupaten Karo Bupati Karo, Corry Sebayang melalui Asisten 3 kabupaten Karo meresmikan Launching Calendar of Event Kabupaten Karo tahun 2023 di Convention Hotel Sibayak Internasional bersama Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraha serta Pariwisata kabupaten Karo beserta BPODT, Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karo, Komunitas dan Pengusaha Hotel dan Destinasi Wisata di Karo.

 Dalam sambutannya Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Karo menyampaikan, “Pelaksanaan CoE kabupaten Karo di tahun 2023 tidak hanya dilaksanakan oleh Disbudparpora semata, melainkan juga diselenggarakan bersama sama dengan beberapa perangkat daerah, komunitas maupun pihak swasta. Pelaksanaan CoE ini adalah ajang untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan event di Karo pada tahun 2023 dengan harapan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan pasca covid yang berdampak pada ekonomi masyarakat Selamat menikmati Launching COE 2023”, ujar Munarta Ginting.

Mewakili Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Nelson Lumbantoruan selalu Kepala Divisi Pemasaran Mancanegara menyampaikan Karo adalah salah satu kabupaten di kawasan Danau Toba yang selalu memiliki event event unik yang layak untuk ditunggu dan dinikmati.

“Selamat atas launching CoE Karo 2023. Di tahun 2022 Kabupaten Karo mendapat 3 event yang masuk kedalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf/Baparekraf yaitu Tour De Sinabung, Karo Music Camp dan Festival Buah dan Bunga. Harapannya dengan launching ini pariwisata Kato akan semakin bangkit dan jaya dimasa yang akan datang”, pungkas Nelson.

Sebelum mewakili Bupati Karo membuka Launching Calendar Of Event 2023 kabupaten Karo, Asisten 3 Bupati menyampaikan

“Karo memiliki panorama alam yang lengkap, selain gunung yang indah, Karo juga mendapat pemandangan Danau Toba yang luar biasa. Untuk menghidupkan pariwisata di kabupaten Karo, kami merencanakan terus mengadakan event event yang akan meramaikan daerah Karo, harapannya dengan Launching CoE ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kembali kejayaan sektor pariwisata karo dan mengakibatkan multiplayer effect yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat”, tutur Mulyanta Tarigan.

Kegiatan ini sejalan dengan arahan Menparekraf/Kabaperekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, untuk Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja). Pelaksanaan Kegiatan ini berlangsung secara hybrid yang juga turut dihadiri oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (event) Kemenparekraf/Baparekraf secara daring.

Dalam kesempatan ini juga diramaikan dengan penampilan bakat dari talent lokal Karo yang sangat menarik dan memiliki nilai jual untuk kepariwisataan. 

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik

 603 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay