Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Dukung Danau Toba Sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Huawei Indonesia Adakan Media Camp

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Dukung Danau Toba Sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Huawei Indonesia Adakan Media Camp

Toba, 12 Desember 2022 – Dalam mendukung pariwisata danau toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), Huawei mengadakan Media Camp di Danau Toba (8-11 Desember 2022). Dalam kegiatan mereka melakukan kunjungan ke IT Del, Toba Caldera Resort dan Niagara.

Huawei menegaskan kembali komitmennya untuk menyediakan solusi teknologi digital terdepan yang berperan penting dalam membangun ‘mesin utama’ dalam mendorong momentum transformasi digital Indonesia di tengah berbagai tantangan yang membayang mulai dari pemulihan pandemi yang berkepanjangan, resesi ekonomi global, hingga perubahan iklim.

Saat mengunjungi Toba Caldera Resort, kedatangan Jacky Chen CEO Huawei disambut oleh Jimmy Bernando Panjaitan Dirut BPODT yang didampingi oleh Raja Malem Tarigan Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan dan Wahyu Dito Galih Indharto Direktur Pemasaran Pariwisata.

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia mengatakan bahwa Huawei telah hadir di Indonesia lebih dari 22 tahun lalu, komitmennya untuk turut berkontribusi dalam kemajuan Indonesia terus diperkuat. Huawei terus menghadirkan teknologi terdepannya, upaya ini dilakukan dengan mengembangkan infrastrukutur TIK untuk menghubungkan yang tak terkoneksi, mempromosikan tolok ukur use case global dan menyediakan teknologi maju terdepan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

Sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan, pemerintah, industri, dunia pendidikan, komunitas dan media dalam melakukan transfer pengetahuan dan teknologi terus digiatkan oleh Huawei. Upaya ini dilakukan dengan pemahaman akan main terakselerasinya transformasi digital di Indonesia dan makin mendesaknya kebutuhan akan konektivitas jaringan broadband, peningkatan adopsi teknologi-teknologi terdepan seperti AI, Big Data dan Cloud, serta telah dimulainya komersialisasi layanan 5G.

“Huawei Indonesia akan mendukung pengembangan solusi TIK, memperkuat kolaborasi antara industri, pemerintah dan menyediakan manfaat yang lebih baik sehingga Indonesia dapat memainkan peran lebih besar dalam perekonomian digital global. Seiring dengan digitalisasi yang masif, aspek keamanan siber dalam membangun ekosistem digital Indonesia juga penting. Hal ini membutuhkan kolaborasi yang terkoordinasi dan dekat, serta berbagi informasi antara pemangku kepentingan berdasarkan standar umum, terutama dalam hal tata kelola, kemampuan teknis dan sertifikasi. Keseriusan kami untuk membantu seluruh sektor di Indonesia selaras dengan komitmen ‘I DO’ untuk Indonesia,” ucap Jacky Chen, dalam siaran persnya.

Saat kunjungan Huawei di Toba Caldera Resort, Jimmy Bernando Panjaitan Dirut BPODT menjelaskan terkait progress pembangunan di danau toba terkhususnya di Toba Caldera Resort. Ia juga mengatakan sangat senang bisa menjamu di Toba Caldera Resort.

“Saya juga menyampaikan perkembangan Toba Caldera Resort yang hari ini sedang menjadi program prioritas Presiden Joko Widodo, kita semua berharap pembangunan TCR bisa memberi dampak bagi sekawasan Danau Toba untuk membangkitkan sektor pariwisata,” ujar Jimmy.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 961 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay