Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Dukung Danau Toba Sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Kemenko Marves Gelar Rapat Persiapan Rakornas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Dukung Danau Toba Sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Kemenko Marves Gelar Rapat Persiapan Rakornas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Toba, 24 November 2022 – Dalam rangka mendukung Danau Toba sebagai salah satu dari DPSP, Kemenko Marves berencana akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata dan Ekonomi Kreatif semester II 2022 di Toba Caldera Resort.  Dalam rapat persiapan Rakornas Asisten Deputi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hermin Esti Setyowati mengatakan pada tanggal 2 Desember 2022 rencananya Kemenko Marves akan mengadakan Rakornas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Toba Caldera Resort.

Rakornas nantinya akan mengusung tema Bangga Berwisata di Indonesia Saja dan penguatan peran pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk pariwisata berkelanjutan dengan mengusung ekonomi hijau, biru dan sekuler ekonomi.

“Rakornas kali ini dipilih di danau toba karena termasuk bagian 5 Dpsp yang perlu kita kembangkan bersama-sama, tentunya kita akan mengajak teman-teman 4 DPSP lainnya untuk berkunjung ke Toba sekaligus memperkenalkan  potensi yang ada di Danau Toba, karena Danau Toba dengan pemandangan yang luar biasa,” ujar Hermin (24/11/22).

Beliau menambahkan dilaksanakan di danau toba karena perlu dikenal juga oleh 4 DPSP lainnya dan ekonomi kreatif dan dapat saling mendukung. Adapun isu-isu yang akan dibahas dalam rakornas ini adalah beberapa isu yang dibahas pada rakornas semester 1 sebelumnya diantaranya isu-isu yang ada di 5 DPSP.

“Apa aja kendala yang perlu percepatan seperti apa dan apa rencana kedepan. Termasuk peran dari Badan Otorita sendiri, terkait anggaran yang dibutuhkan, isu besar seperti misalnya infrastruktur, isu pengolahan sampah dan pengadaan event,” ujar Hermin menambahkan.

Jimmy Bernando Panjaitan, Dirut BPODT menyambut baik kegiatan Rakornas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif semester II yang akan dilaksanakan di Toba Caldera Resort. Menurut Dirut BPODT Jimmy kegiatan ini sangat menguntungkan Danau Toba sendiri, karena dalam rapat ini akan dihadiri beberapa Menteri dibawah koordinasi Kemenko Marves dan beberapa Kepala Daerah yang ada di 4 DPSP lainnya. Hal ini dapat memperkenalkan kepada mereka tentang danau toba.

Dalam rapat persiapan ini juga dihadiri oleh Bambang Cahyo Murdoko Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik, Wahyu Dito Galih Direktur Pemasaran Pariwisata, Rusti Hutapea Plt Kadisbudpar Kab Toba, Sesmon Butar-butar Plt Kadis Kominfo Kab Toba, Ardon Marbun EGM Angkasa Pura Silangit, Perwakilan PLN Parapat dan Perwakilan Telkom Siantar.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 499 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay