Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Dukung Pariwisata Kawasan Danau Toba, Komunitas FTLT Adakan Event Olah Raga Dan Seni di Parapat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba


Dukung Pariwisata Kawasan Danau Toba, Komunitas FTLT Adakan Event Olah Raga Dan Seni di Parapat

Simalungun, 3 November 2022 – Friendly Toba Lake Tourisme (FTLT), secara resmi dideklarasikan sebagai Komunitas dalam mendukung Pariwisata Danau Toba dan sekaligus mengadakan pembukaan event olahraga dan seni di Terminal Sosor Saba, Selasa (1/11/2022).

Pada pelaksanaan pembukaan tersebut Camat Girsang Sipangan Bolon, Josua Marwandi Simaibang, sangat antusias atas terselengggaranya kegiatan olah raga dan seni yang diselenggarakan oleh FTLT.

“Friendly Toba Lake Tourisme (FTLT) dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat memberi semangat terutama dalam memajukan parawisata dan meningkatkan perekonomian di kawasan Kota Parapat,” ujar Josua Siamaibang.

“Dan kepada seluruh peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan tetap menjaga protokol kesehatan, dan sekali lagi selamat atas berdirinya Friendly Toba Lake Tourisme (FTLT), ” tutup Josua Siamaibang.

Ketua FTLT, Dedy Siregar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan FTLT adalah untuk menjawab kegelisahan masyarakat kawasan Danau Toba di mana sebagai salah satu kawasan superprioritas masih belum ada peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba.

“Tujuan kita mengadakan kegiatan FTLT ini sederhana saja, yakni menarik wisatawan dan meningkatkan ekonomi masyarakat di kota Turis Parapat,” ujar Dedy Siregar.

Dan FTLT berharap kerjasama dengan pemerintah, masyarakat sekawasan Danau Toba untuk gerak bersama karena Friendly Toba Lake Tourisme tidak dapat bekerja sendiri,” tambah Dedy Siregar.

Dedy Siregar juga menyampaikan bahwa kegiatan Futsal U-13, U-17, Umum dan Instansi dimana pertandingan Futsal U-13 akan berlangsung Senin (7/11/2022), Festival Tortor, Vokal Solo dan Konten kreator.

Ditempat Terpisah, Jimmy Bernando Panjaitan Dirut BPODT sangat mendukung kegiatan ini karena dapat memberi suntikan semangat kepada para masyarakat sekitar untuk mendukung pariwisata danau toba. Dirut BPODT Jimmy mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta dan tetap selalu menjunjung tinggi semangat sportifitas dalam bertanding.

Acara pembukaan berlangsung meriah dengan penampilan Drum Band dari SD Bintang Timur dan pertandingan eksibisi Futsal antara SD Bintang Timur VS SDN 51 Parapat dan SDN 01Parapat VS SDN 50 Parapat. Pada acara pembukaan Olah Raga dan Seni tersebut tampak hadir Danramil 11 Parapat, Kapten Richard Pasaribu, Kapolsek Parapat yang diwakili AIPTU Teddy Purba, Lurah Parapat, Safrida Sinaga.

 709 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay