Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Dukung Promosi Investasi Danau Toba, North Sumatera Invest Ajak Para Konsulat Kunjungi Toba Caldera Resort

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Dukung Promosi Investasi Danau Toba, North Sumatera Invest Ajak Para Konsulat Kunjungi Toba Caldera Resort

Toba, 26 Agustus 2022 – Dalam Rangka Mempromosikan proyek-proyek investasi strategis dan mempercepat peningkatan realisasi investasi di Sumatera Utara, North Sumatera Invest mengadakan kegiatan site visit ke lokasi proyek investasi. Nort Sumatera Invest merupakan bagian dari kerja sama lintas antar instansi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provsu.

 

Toba Caldera Resort dipilih sebagai tempat kegiatan yang dilaksanakan oleh North Sumatera Invest. Kegiatan ini bertujuan untuk agar terlaksananya upaya promosi investasi di TCR dan Kabupaten Toba ke kancah internasional. Selain Toba Caldera Resort, NSI melakukan kunjungan ke Kawasan Industri Medan, lokasi pengelohan limbah, Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke dan Kebun The Sidamanik.

Deputi Direktur BI Sumut Agustinus Fajar Setiawan mengatakan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi dan upaya meningkatkan investasi di Sumut. Pihaknya juga akan mengundang beberapa perwakilan Kabupaten/Kota untuk menyampaikan berbagai pontensi yang dimiliki.

Kegiatan site visit diadakan bersama dengan Konsulat Jenderal, Konsulat Kehormatan diantaranya: Konsul Jenderal Malaysia Mr. Aiyub bin Omar, Konsul Jenderal Singapura: Dr. Edmund Chia, Konsul Jenderal RRT Mr. Zhang Min, Konsul Bidang Perdagangan Konsulat RRT: Mr. Xu Qiyi, Mr. Amit Sharma Assistant Section Officer, Konsul Kehormatan Belanda: Mr. Ony Hindra Kusuma, Konsul Kehormatan Jerman Mr. Daniel Adhiyaksa Darmadi, M. Eng, Konsul Kehormatan Timor Leste Mr. Irawan, Konsul Kehormatan Denmark: Mr. Hendra Wijaya Kesuma.

Para konsulat yang hadir disambut oleh Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Raja Malem Tarigan. Dalam sambutannya beliau mengatakan selamat datang atas kehadiran para konsulat di TCR. Setelah itu beliau memaparkan kondisi BPODT secara umum serta menjelaskan peluang investasi di TCR dan mengajak para investor untuk mencari investor asal negara mereka untuk mau berinvestasi di TCR.

Dalam paparan selanjutnya, Bupati Toba Poltak Sitorus juga menjelaskan bagaimana peluang-peluanh untuk berinvestasi di Kabupaten Toba. Beliau juga memaparkan kondisi pariwisata di daerahnya dan mengajak para konsulat yang hadir untuk berinvestasi di Kabupaten Toba.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan souvenir dan Ulos secara simbolis dari BPODT (diberikan oleh Direktur DIPKK) kepada Konsul Jenderal Malaysia Mr Aiyub bin Omar serta Bupati Toba kepada Konsul Kehormatan Denmark Mr Hendra Wijaya Kesuma. Konsul dan para hadirin juga berkeliling lokasi TCR mulai dari Bobocabin sampai Jokowi Point. Para Konsulat yang hadir di TCR memuji keindahan danau toba.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Ryan Manurung Kadiv Investasi BPODT, Dety Kadiv Pengembangan Bisnis BPODT, Anderson Situmeang Kadiv Komunikasi Publik BPODT, August Sitorus Pj Sekda Kabupaten Toba, Rusti Hutapea Plt Kadisparbud Toba, Sesmon Butar-butar Plt Kadis Kominfo.

Anderson Situmeang

Kadiv Komunikasi Publik

 194 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay