Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Tingkatkan SDM Pariwisata Kabupaten Toba, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba Gelar Pelatihan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Tingkatkan SDM Pariwisata Kabupaten Toba, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba Gelar Pelatihan

Toba, 6 Desember 2022, Dalam meningkatkan SDM Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba Gelar Pelatihan Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran bagi Pengelola Destinasi dan Desa Wisata di Toba.

DIkutip dari Halaman Humas Toba, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Toba (Disparbud) menyelenggarakan Pelatihan Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran bagi 40 orang pengelola destinasi dan desa wisata di wilayah Kabupaten Toba selama tiga hari berturut-turut mulai Senin (05/12/2022) hingga Rabu (07/12/2022) di Hotel Serenauli, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba (05/12).

Wakil Bupati Toba (Wabub) Tonny M Simanjuntak menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan, dan sikap kerja SDM pengelola destinasi wisata dalam mengelola dan mengembangkan destinasi wisatanya masing-masing apalagi sebentar lagi kita akan menggelar perhelatan besar yaitu F1H2O.

“Saya berharap dengan pelatihan ini para pengelola destinasi/desa wisata dapat memberikan layanan prima kepada wisatawan yang nantinya akan datang ke kampung kita ini,” ujar Wabup Toba.

Lebih lanjut Wabup Toba menambahkan bahwa pelatihan Tata Kelola, Bisnis, dan Pemasaran terdiri dari beberapa materi keterampilan diantaranya branding, pemasaran, dan penjualan destinasi wisata baik secara konvensional maupun secara digital.

“Rangkaian pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya para pengelola destinasi wisata dalam mengelola destinasi wisata di Kabupaten Toba ini,” imbuhnya.

Hari pertama pelatihan peserta mendapatkan materi mengenai Penyelengaraan Tata kelola Bisnis dan pemasaran dari Eko Pardede yang merupakan CO Founder dari Batikta Balige.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 669 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay