Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Hadiri Global Tourism Forum 2022, BPODT Promosikan Danau Toba di Hadapan Investor

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:
Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Hadiri Global Tourism Forum 2022, BPODT Promosikan Danau Toba di Hadapan Investor

Bali,17 November 2022 – Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) menghadiri penyelenggaraan Annual Meeting 2022 Global Tourism Forum yang dihadiri oleh Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Hotel Movenpick, Bali, (17/11). Global Tourism Forum adalah inisiatif dari World Tourism Forum Institute yang berbasis di London. Mulai tahun 2020, acara World Tourism Forum Institute akan diberi judul Global Tourism Forum.

Pariwisata Global atau disingkat GTF adalah platform kolaborasi internasional yang berfokus untuk mengatasi tantangan bagi industri perjalanan. Menggabungkan upaya bersama lembaga pemerintah, pemangku kepentingan industri, dan akademisi, GTF berusaha untuk mencapai model pembangunan berkelanjutan untuk pasar perjalanan yang sedang berkembang, serta menyusun strategi untuk memastikan pertumbuhan pariwisata.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno selalu menyakinkan kepada para investor yang datang untuk segera mengambil peran dalam pembangunan pariwisata Indonesia.

Sandiaga juga menekankan bahwa pariwisata Indonesia berkembang dengan mewujudkan pariwisata yang zero waste.

“Kesempatan luar biasa yang harus diambil oleh para investor, Indonesia saat ini menjadi epicentrum pembangunan ekonomi dunia yang berkelanjutan. Tourism yang kami kembangkan selalu berpegang pada basis budaya dan basis lingkungan,” ujar Sandiaga.

Jimmy Bernando Panjaitan Direktur Utama BPODT turut hadir didampingi Raja Malem Tarigan Direktur Industri dan Kelembagaan Pariwisata turut diberikan kesempatan untuk mempromosikan peluang investasi yang ada di Danau Toba.

“Danau Toba adalah Danau paling unik yang kita punya. Udara, air dan budaya nya akan memberikan pengalaman berbeda saat berwisata, Saat ini aksebilitas ke Danau Toba sudah sangat mudah, penerbangan dari Singapura ke Medan sudah dibuka kembali, ini akan mempermudah wisatawan untuk mengunjungi Danau Toba, sehingga membuat investasi bertumbuh,” Ujar Jimmy meyakinkan calon investor.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh BPO Borobudur, BPO Labuan Bajo, KEK Likupang, KEK Tanjung Lesung, KEK Lido, KEK Tanjung Kelayang dan KEK Singosari yang secara bergantian memaparkan potensi dan peluang investasi di kawasan masing-masing.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 650 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay