Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

SIARAN PERS: Hadiri Wisuda IT Del, Dirut BPODT Ucapkan Selamat Kepada Wisudawan/Wisudawati IT Del

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

SIARAN PERS:
BADAN PELAKSANA OTORITA DANAU TOBA

Hadiri Wisuda IT Del, Dirut BPODT Ucapkan Selamat Kepada Wisudawan/Wisudawati IT Del

Toba, 15 Oktober 2022 –  Institut Teknologi Del melaksanakan Wisuda untuk 369 Mahasiswa Sarjana dan Diploma. Pada Wisuda tahun ini terdapat sebanyak 369 orang wisudawan dan wisudawati.

Dikutip dari del.ac.id, dalam sambutannya, Yasona Laoly memberikan Orasi Ilmiah tentang “Ekosistem Kekayaan Intelektual dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional”. Beliau menyampaikan bahwa Di Era Globalisasi dan Digitalisasi peran intelektual menjadi sangat penting.

Beliau juga berpesan kepada wisudawan agar tetap menerapkan karakter 3M (MarTuhan, Marroha, Marbisuk) dimanapun berada dan keep learning, kalau gagal bangkit lagi.

“Kalian merupakan orang-orang beruntung yang dapat menikmati pendidikan yang baik karena IT Del is one of the best institution in our Country, dan alumni-alumni IT Del merupakan orang-orang muda yang tangguh dan cerdas dalam berinovasi dan berkreasi” Ujar Beliau.

Dalam sambutannya, Mr. Sung Yong Kim mengucapkan selamat kepada Orang tua wisudawan dan para wisudawan.

“Anda semua disini mewakili keberhasilan dari Indonesia. Melihat keberagaman para mahasiswa yang ada di IT Del saya yakin bahwa para mahasiswa dan lulusan IT Del akan berperan penting dalam memajukan Indonesia, untuk itu berjuanglah karena banyak sekali hal-hal yang dapat kalian lakukan. Saya pikir banyak kemungkinan kemitraan yang bisa kita jalin dan saya paling tertarik untuk membangun kemitraan di bidang Bioteknologi,” ujar Aung Yong Kim.

Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Pembina Yayasan Del berpesan kepada mahasiswa IT Del untuk tetap rendah hati dan tidak menyimpan kebencian kepada orang lain.

“Jika kita berbeda pendapat dengan orang lain itu biasa tetapi jangan pernah membawa kepada kebencian. Doa yang paling kuat itu adalah berbuat baik. Berbuat baiklah sesuai takaran yang bisa kau lakukan. Saya harap kalian bisa menjadi lulusan IT Del yang bisa berkembang kedepan, bermimpilah dengan bagus tetapi jangan sakiti dirimu dengan mimpimu dan jadilah dirimu sendiri,” pesan beliau.

Saat diwawancari tim Komunikasi Publik BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan mengucapkan selamat kepada para mahasiswa IT Del yang wisuda. Beliau berharap pesan yang telah disampaikan oleh Pembina Yayasan Del tentang tetap rendah hati dan jangan menyimpan kebencian kepada orang lain dapat ditanam oleh masing-masing mahasiswa IT Del yang wisuda.

“Selamat kepada para mahasiswa Del yang telah wisuda, tetap bawa karakter 3 M, MarTuhan, Marroha dan Marbisuk Ketika masuk ke dalam dunia kerja nantinya,” ujar Jimmy.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Akbar Tanjung, Bupati Dairi, Intan Simanjuntak (Ketua Pengurus Yayasan Del), Arnaldo Sinaga Rektor IT Del dan Darwin Siagian.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 324 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay