Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: INDAHNYA Bukit Holbung, Tempat Wisata di Danau Toba yang Populer

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

INDAHNYA Bukit Holbung, Tempat Wisata di Danau Toba yang Populer

Toba, 24 Juli 2023 – Bukit Holbung terletak di Desa Harapohan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir merupakan salah satu tempat wisata di Danau Toba yang cukup populer.

Tempat wisata di Danau Toba ini merupakan dataran tinggi dan lokasi yang paling strategis melihat hamparan Danau Toba yang luas dan sejumlah desa yang berdekatan dengan perairan Danau Toba.

Baru-baru ini, sebuah film Indonesia berjudul Ngeri-ngeri Sedap yang menarasikan bagian dari kehidupan masyarakat Batak Toba membuat tempat wisata di Danau Toba ini semakin dikenal masyarakat luas.

Lokasi ini juga menjadi tempat yang kerap dijadikan para kaum muda tempat berbincang dan berswafoto. Bukit Holbung ini dihuni padang rumput dan ilalang dan memiliki beberapa bukit. Dari lokasi ini, dua ikon Samosir, Patung Yesus di Sibeabea dan Jembatan Tano Ponggol.

Kawasan ini amat cocok disambangi saat sore hari sembari nikmati pancaran matahari terbit dan semilir angin. Bagi pengunjung, kawasan ini dapat ditempuh sekitar 45 menit dari jantung Kota Pangururan.

Kendaraan dapat diparkiran di pinggir jalan, lalu pengunjung berjalan mendaki menuju Bukit Holbung. Sekitar 15 menit tak terasa menuju Bukit Holbung karena panorama di lembah bukit ini indah.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik

 703 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay