Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Jelang Libur Sekolah, Toba Caldera Resort Siapkan Event dan Atraksi Outbound untuk Hibur Pengunjung

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Jelang Libur Sekolah, Toba Caldera Resort Siapkan Event dan Atraksi Outbound untuk Hibur Pengunjung

Toba, 10 Juni 2023 – Dalam menyambut liburan sekolah pada akhir Juni hingga pertengahan Juli 2023, beberapa persiapan telah dilakukan oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Selaku pengelola Toba Caldera Resort, BPODT mempersiapkan event dan atraksi outbond dengan nama Libur Sekolah @The Kaldera. Hal ini yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi para pengunjung yang diharapkan datang beramai-rami bersama keluarga ke Toba Caldera Resort.

Menurut Wahyu Dito Galih Indharto, Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan destinasi wisata The Kaldera untuk menyambut libur sekolah 2023.

“Persiapan menyambut libur sekolah pada 24 Juni – 16 Juli 2023 sedang kami lakukan, beberapa fasilitas penunjang telah kami cek mulai dari penyiapan penyelenggaraan kegiatan atau event hingga atraksi outbond, dan kami pastikan siap untuk menyambut para pengunjung yang akan datang”, ujar Dito.

Begitu juga dengan spot Jokowi Point juga semakin indah agar para pengunjung semakin menambah keindahan saat berfoto di kursi yang pernah diduduki oleh orang nomor satu di Indonesia itu. Selain itu pihaknya juga telah melakukan persiapan untuk atraksi wisata lainnya seperti pertunjukan musik, trek ATV, atraksi outbound, paintball war, archery dan atraksi seni budaya.

“Nantinya akan dipadati anak-anak muda, kami menyiapkan atraksi yang tentunya akan digemari generasi milenial dan generasi Z. Beberapa artis lokal akan kami tampilkan, dan kami siapkan juga festival band, The Kaldera Idol dan Band Top 40. Begitu juga dengan wahana outbound yang tentunya sangat disukai remaja dan anak-anak. Kami harap nantinya pengunjung menikmati liburan yang sangat menyenangkan,” ujar Dito.

Dari tempat terpisah Direktur Utama BPODT, Jimmy Panjaitan menambahkan bahwa promosi event libur sekolah telah dan akan terus dilakukan lewat media sosial dan sosialisasi mulut ke mulut agar masyarakat mengetahui penyelenggaraan event yang digelar di Kawasan Toba Caldera Resort ini.

“Jadi, promosi libur sekolah ini telah kita sampaikan melalui media sosial yang kita punya, begitu juga sosialisasi mulut ke mulut yang kami nilai masih sangat efektif untuk mendatangkan pengunjung, meski pun libur sekolah tidak seramai libur lebaran namun kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik”, ungkap Jimmy.

Diungkapkan beliau dengan adanya fasilitas tambahan untuk restoran dan kafe diharapkan akan terjadi pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan.

“Kami sudah siapkan Nom Addict Resto n Cafe, Kopi Sehati dan kuliner lainnya, sehingga para pengunjung tidak perlu khawatir jika tidak membawa persiapan makanan”, tandasnya.

Penyelenggaraan event Libur Sekolah @The Kaldera ini bertujuan untuk menambah jumlah pengunjung yang datang ke Kawasan Toba Caldera Resort dan juga meningkatkan pelayanan kepada pengunjung, sebagai komitmen BPODT sebagai pengelola Toba Caldera Resort, sebagai daya tarik wisata di Kawasan Pariwisata Danau Toba, yang telah sukses menerima kunjungan 41.000 orang saat libur lebaran di 2023 lalu.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 638 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay