Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Kabar Gembira, Super Air Jet Buka Rute Jakarta – Danau Toba Mulai 26 September 2023

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Kabar Gembira, Super Air Jet Buka Rute Jakarta – Danau Toba Mulai 26 September 2023

Super Air Jet telah mengumumkan akan membuka rute penerbangan Jakarta – Danau Toba yakni penerbangan langsung dari Terminal 1 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) ke Bandar Udara Sisingamangaraja XII, Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (DTB) yang akan dimulai tanggal 26 September 2023.

Bandar Udara Sisingamangaraja XII, Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. (Foto: PT Angkasa Pura II)

Direktur Utama (Chief Executive Officer) SUPER AIR JET, Ari Azhari mengatakan bahwa mulai tanggal 26 Septembe 202, akan dibuka penerbangan Super Air Jet  dari Jakarta ke Danau Toba. Penebangan akarta (CGK) – Silangit (DTB) tersebut akan dilakukan  tujuh kali dalam seminggu  atau setiap hari.  Super Air Jet akan berangkat dari Jakarta pukul: 09.20 WIB  dan tiba di Silangit pukul: 11.25 WIB, sedangkan Super Air Jet akan berangkat dari Silangit pukul: 12.05 WIB  dan tiba di Jakarta  pukul: 14.20 WIB. Super Air Jet dengan armada Airbus 320-200 dilengkapi dengan 180 kursi kelas ekonomi. Minggu (3/9).

“Super Air Jet memiliki komitmen untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas kepada para tamu, memberikan peluang baru bagi para pelancong untuk mengeksplor keindahan  Danau Toba tanpa perlu transit. Danau Toba sangat cocok untuk kalangan muda-mudi, menjelajahi keindahan alam, budaya yang kaya, petualangan seru, ketenangan, kenikmatan kuliner, wisata bahari dan masih banyak lagi. Dengan dibukanya rute baru ini, maka akses ke Destinasi Pariwisata Supe Prioritas (DPSP) Danau Toba ini  akan semakin mudah, dan menghadirkan peluang tak terbatas bagi generasi muda untuk menciptakan kenangan di tepi Danau Toba, ujar Ari.

Lebih lanjut, Ari menjelaskan bahwa ke Danau Toba bukan hanya untuk melihat  keindahan alamnya, tetapi tentang kekayaan budayanya yang luar biasa. Bagi kalangan muda-mudi yang ingin merasakan kisah unik lokal, berinteraksi dengan masyarakat setempat, dan menyaksikan upacara adat yang otentik, Danau Toba adalah tempat yang sempurna untuk melakukannya. Setiap kunjungan menjadi peluang untuk belajar, meresapi, dan  menawarkan beragam aktivitas yang menarik. Dari melintasi pegunungan yang indah hingga mengeksplorasi pulau-pulau kecil di tengah danau, ada banyak peluang untuk merasakan sensasi petualangan yang tak terlupakan. Olahraga air seperti jetski, parasailing untuk menyediakan pengalaman seru yang dapat dinikmati bersama teman-teman baru

Super Air Jet sangat antusias dengan peluncuran rute baru menuju Danau Toba. Ini adalah langkah penting dalam komitmen memberikan pengalaman perjalanan terbaik kepada para milenials. Super Air Jet percaya bahwa peluncuran rute ini membuka pintu bagi petualangan baru dan kenangan tak terlupakan bagi semua pelancong anak muda.

Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT, Wahyu Dito Galih Indharto menyampaikan apresiasi tinggi atas dukungan Lion Grup kepada pengembangan aksesibilitas ke Kawasan Danau Toba.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas upaya Lion Grup yang secara konsisten mendukung Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia dengan menambah penerbangan langsung dari Jakarta ke Silangit. Selamat kepada Lion Grup dan Super Air Jet. Konsep Super Air Jet yang berbiaya rendah ini tentunya akan disukai oleh ceruk pasar generasi milenial yang merindukan penerbangan berbiaya murah ke pasar domestik. Lion Grup cerdik dengan menggarap bonus demografi melalui pelayanan penerbangan yang menyasar ke kawula muda” ujar pria yang biasa dipanggil Dito ini.

Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional Silangit – Ardon Marbun menyambut baik beroperasinya maskapai Super Air Jet di bandara Silangit, dia menganggap dengan bertambahnya maskapai di bandara Silangit membuat harga tiket di Bandara Silangit terjangkau.

“Tentu ini kabar baik bagi masyarakat Danau Toba, Ini membuat masyarakat semakin memiliki Banyak pilihan dengan harga tiket yang lebih bersaing, sehingga akan memperbanyak kunjungan ke Danau Toba,” Ujar Ardon.

Nelson Lumban Toruan

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 377 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay