Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers : KEJUARAAN RELI ASIA PASIFIK, DIBUKA RESMI  DI TOBA CALDERA RESORT

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

KEJUARAAN RELI ASIA PASIFIK, DIBUKA RESMI  DI TOBA CALDERA RESORT

Kejuaraan Reli Asia Fasifik atau Asia Pasific Rally Championship (APRC) dibuka resmi oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, di Toba Caldera Resort, Sibisa, Kabupaten Toba.(24/11).

Acara pembukaan APRC dihadiri oleh Pj Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I Bukit Barisan, Bupati Toba, Wakil Bupati Simalungun, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam sambutannya, Bambang Soesatyo mengapresiasi kesiapan Danau Toba sebagai tuan rumah pelaksanaan APRC 2023 dan mengatakan bahwa dengan fasilitas yang semakin memadai, Danau Toba sangat memungkinkan menjadi tuan rumah pelaksanaan World Rally Championship di tahun 2025.  

Sementara itu, Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut Musa Rajekshah menyambut baik kehadiran Ketua MPR RI dalam pembukaan event ini. Kehadiran APRC di Danau Toba, menurutnya tidak bisa terwujud tanpa dukungan pemerintah daerah juga pemerintah pusat. Ijeck mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus menggelar kejuraan reli di Sumut, baik lokal, nasional maupun internasional.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan menyambut gembira penyelenggaraan Rally Asia Pasific yang dibuka resmi di Toba Caldera Resort ( TCR) sebuah kawasan wisata yg dikelola oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba.  Selain itu TCR juga digunakan sebagai lokasi lomba Super Special Stage (SS).

“ APRC adalah merupakan bagian dari sport toursm yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba ke dunia internasional. Hal ini seiring dengan keinginan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif utk mengembangkan Sport Tourism di Danau Toba,”ujar Jimmy.

Lebih lanjut Jimmy mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, kiranya dapat  memberikan dampak ekonomi bagi pelaku wisata , UMKM dan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.  Jimmy mengajak seluruh warga di Kawasan Danau Toba agar tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan agar wisatawan senang datang ke Danau Toba .

    Setelah seremonial pembukaan selesai, dilanjutkan dengan lomba Super Special Stage yang dilakukan di lokasi Toba Caldera Resort. Ada sebanyak 80 pembalap tampil dalam lomba Super Special Stage ini.  Para pembalap yang berasal dari luar dan juga dalam negeri menunjukkan kebolehannya dalam lomba dan para penonton mengaku sangat puas menyaksikan loma reli tersebut. 

APRC 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 24 s.d 26 November 2023 adalah merupakan putaran ke 7 APRC 2023 sekaligus sebagai Grand Final APRC Kejuraan 2023 dan babak ke-4 sekaligus Babak Final Kejuaraan Reli Nasional IMI 2023. Rally tersebut akan diadakan di beberapa lokasi antara lain: Aek Nauli, Toba Sari, Negeri Dolok, Huta Tonga. Adapun peserta Danau Toba Rally 2023 ini diikuti dari berbagai negara seperti Jepang, Thailand, India, Malaysia dan Indonesia. Beberapa rangkaian acara yang akan dilakukan adalah: Race, Media Conference, Umkm Expo, Ceremonial dan Social Charity.

 188 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay