Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Kolaborasi BBPVP-BPODT, Tingkatkan Perekonomian UMKM Kawasan Danau Toba

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Kolaborasi BBPVP-BPODT, Tingkatkan Perekonomian UMKM Kawasan Danau Toba

Sibisa, 19 Juni 2023 – Dalam meningkatkan perekonomian di Kawasan Danau Toba, Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan (BBPVP) berkolaborasi dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) melaksanakan Pelatihan kepada para pelaku UMKM. Pelatihan ini berlangsung selama 5 hari di Kawasan Toba Caldera Resort, 19-23 Juni 2023.

Pelatihan Peningkatan Produktivitas yang bertujuan untuk melatih para UMKM yang ada disekitar Kawasan Danau Toba khususnya di Toba Caldera Resort. Pelatihan ini diharapkan agar peserta dapat menjadi pekerja yang memiliki sikap rajin, disiplin, kreatif, inovatif dan pola pikir kearah yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan efisiensi, efektivitas dan kualitas suatu produk atau perusahaan.

Dalam memajukan Kawasan Pariwisata Danau Toba dibutuhkan kolaborasi dan kontribusi yang nyata dari berbagai pihak. Dalam hal ini Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Medan melihat hal tersebut sangat penting untuk diwujudkan sehingga terciptalah kolaborasi yang baik dengan BPODT dan menggelar Pelatihan tersebut di Kawasan Toba Caldera Resort.

Acara Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Raja Malem Tarigan.

Direktur Raja menyampaikan bahwa ini merupakan wujud nyata kolaborasi yang baik antara BPODT dibawah kepemimpinan Bapak Jimmy Panjaitan dengan BBPVP Medan dimana sudah beberapa kali menyelenggarakan pelatihan secara bersama-sama.

“Kami di BPODT konsisten dan serius didalam mengawal produk-produk UMKM yang punya potensi untuk dipasarkan, ujar Raja Tarigan”.

Sementara itu ditempat terpisah, Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan pihaknya menyambut baik dan terbuka untuk pelatihan ini karena Peningkatan Produktivitas dan UMKM merupakan salah satu Indikator besar dalam Kepariwisataan.

“Kami menyambut baik pelatihan ini karena peningkatan produktivitas dan UMKM merupakan salah satu poin penting didalam peningkatan perekonomian masyarakat, saya berharap agar seluruh peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh pelatihan ini sehingga berdampak bagi kehidupan sehari-hari” ungkap Jimmy Panjaitan.

Pelatihan ini dihadiri oleh 30 Peserta yang berasal dari pelaku UMKM di Desa sekitar Toba Caldera Resort. Adapun Narasumbernya adalah Lili Sumarli – Fasilitator BLK Bekasi dan Aditya Fasilitator BLK Medan.

 274 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay