Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers : Kunjungan Wisata ke The Kaldera Selama NATARU Meningkat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Kunjungan Wisata ke The Kaldera Selama NATARU Meningkat

Toba – Selama Natal dan Tahun Baru (Nataru), destinasi wisata di Kawasan Danau Toba diserbu oleh para pengunjung, salah satunya adalah The Kaldera, sebuah kawasan wisata yang terletak di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.

Tren meningkatnya minat masyarakat ke The Kaldera dapat dilihat dalam data pengunjung. Gudmen Manurung, Koordinator Lapangan BPODT melaporkan jumlah pengunjung ke The Kaldera dari tanggal 23-31 Desember 2023 sekitar 20.000 dan diperkirakan wisatawan yang akan berkunjung ke The Kaldera dari tanggal 1 hinggal 7 Januari 2024 bisa mencapai 50.000 orang. Lebih jauh Gudmen menjelaskan bahwa diantara pengunjung yang datang ke The Kaldera, ada yang sudah datang pukul 04.00 WIB. Para wisatawan berasal dari beberapa daerah antara lain: Medan, Aceh, Pekan Baru, Jakarta, Labuhan Batu, Rantau Prapat, Batubara, Tebing Tinggi, Pematang Siantar dan juga dari sekitar Kawasan Danau Toba. Selain itu juga sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara seperti: Singapura, Malaysia, Thailand, India, Australia, Arab Saudi, Jerman, Belanda, Inggris, Amerika.

Didi Setiawan, pengunjung asal Medan, ketika ditanya kesannya di The Kaldera mengatakan bahwa nama Kaldera ini sudah sangat terkenal.

“The Kaldera sudah sangat terkenal, Spot Jokowi sangat viral. Tempat ini mudah dijangkau dan tidak jauh dari Kota Parapat. Disini banyak wahana permainan, ada spot Jokowi yang viras, ada juga bazar makanan, tinggal pilih sesuai dengan selera, ungkapnya.

Sementara Putri Ayuningsih pengunjung asal Riau mengaku mendapat informasi tentang The Kadera dari media sosial.

“ Danau Toba sangat viral, dan memang faktanya indah dan memesona. Kami datang   ramai-ramai melihat langsung keindahan Kaldera ini. Kami kagum karena selain indah sudah banyak arena permainan dan juga tempat ini bersih” ujarnya.

Direktur Utama BPODT, Jimmy Panjaitan mengatakan bahwa The Kaldera adalah destinasi wisata yang dibangun untuk menjadi tujuan wisata di Kawasan Danau Toba.

“ Kami membuka The Kaldera ini menjadi salah satu tujuan wisata di Kawasan Danau Toba karena memiliki potensi wisata yang besar dan kami yakin suatu saat akan menjadi destinasi wisata unggulan yang dapat mendukung meningkatnya perekonomian masyakat sekitar dan di Kawasan Danau Toba”ungkapnya.

Jimmy merasa bangga dan mengapresiasi antusiasme pengunjung yang datang ke The Kaldera Toba.

” Kami akan terus membenahi The Kaldera ini dan kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung dengan menawarkan berbagai atraksi wisata agar para wisatawan merasa puas dan nyaman untuk menikmati liburannya di The Caldera ini, ujarnya.

Kini The Kaldera menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kawasan Danau Toba. The Kaldera merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan dengan konsep Glamours Camping (Glamping). The Kaldera selalu berinovasi menciptakan atraksi-atraksi bagi wisatawan seperti Flying Fox, Paint Ball, Archery, homepod, beltain, amphiteater, nom addic cafe and resto, kopi sehat, bobocabin. Selain itu juga disuguhkan berbagai hiburan seperti: tari-tarian tradisional dan modern, band, vocal grup, bazaar UMKM.

Adapun biaya masuk ke The Kaldera terhitung 23 Desmber 2023 hingga 7 Januari 2024 adalah sebagai berikut: Dewasa Rp 21.000 per orang, pelajar Rp 11.000 per orang, balita Rp 6000 per orang, warga negara asing Rp 41 000 per orang.

 1,513 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay