Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers : Maskapai Super Air Jet Ramaikan Penerbangan Silangit – Jakarta

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Maskapai Super Air Jet Ramaikan Penerbangan Silangit – Jakarta

Maskapai Super Air Jet turut meramaikan layanan penerbangan domestik dari Bandara Sisingamangaraja XII Silangit, Siborong-borong, Tapanuli Utara tujuan Jakarta seiring dengan beroperasinya maskapai tersebut pada Minggu (15/10/2023).

Direktur Niaga Super Air Jet, Novianti Harahap mengatakan bahwa rute terbaru Super Air Jet di Bandara Udara Sisingamangaraja XII, Siborongborong ini merupakan kota tujuan ke delapan di Pulau Sumatera dan Kota domestik ke-30 yang dilayani oleh Super Air Jet. Rute ini akan dilayani dengan satu kali penerbangan setiap harinya.

“Super Air Jet terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap transportasi udara, baik domestik maupun internasional. Pilihan untuk melayani transportasi di Bandara Silangit, Siborongborong ini sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan perekonomian daerah dan pariwisata nasional khususnya di Kawasan Danau Toba” ujarnya.

Ardon Marbun, Executive General Manager Angkasa Pura II Bandar Udara Sisingamangaraja XII menyambut dibukanya penerbangan Super Airt Jet dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta menuju Bandara Sisingamangaraja XII Silangit. Tentu pembukaan rute penerbangan ini akan menjadi berkah bagi para pelaku ekonomi bagi masyarakat yang ada di sekitar Danau Toba.

“Dengan dibukanya penerbangan Super Air Jet ini tentu saja kita semua berharap harga tiket dari Jakarta ke Danau Toba akan semakin murah, dan masyarakat akan semakin diuntungkan. Harapan kami ke depannya kita akan terus berusaha menambah penerbangan baru dan rute baru tidak hanya ke Jakarta melainkan kota-kota lainnya, sehingga bisa menghubungkan tempat destinasi lainnya yang ada di Indonesia,” ungkap Ardon.

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) melalui Direktur Pemasaran, Wahyu Galih Dito  mengatakan bahwa dengan bertambahnya kuantitas penerbangan ke Silangit akan membuat pelaku UMKM optimis dalam menjalankan usaha pariwisata mereka.

“Pasti pelaku pariwisata di Danau Toba semakin optimis, harga tiket sudah semakin terjangkau, maka akan semakin meningkatkan animo para wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba serta mendorong bisnis UMKM. Ini menjadi peluang bagi pelaku travel agent maupun pengelola bisnis pariwisata untuk semakin maju, dan dapat membuat paket-paket wisata yang menarik, promo-promo hotel, dan kuliner lainnya,” Ujar Dito.

Perlu diketahui bahwa dengan bertambahnya  maskapai Super Air Jet, maka sekarang ada beberapa maskapai yang mendarat di Bandara Silangit antara lain:  Air Asia, Batik Air, Citilink, dan Super Air Jet, dengan biaya tiket berkisar antara Rp 800.000 – Rp 1.200.000,-.

 306 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay