Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Melihat Keindahan Danau Toba dari Bukit Holbung

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Melihat Keindahan Danau Toba dari Bukit Holbung

Samosir, 7 Juni 2023 – Indonesia memiliki banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan, salah satunya adalah Danau Toba. Danau ini merupakan danau vulkanik terbesar di dunia dan terletak di Provinsi Sumatera Utara. Bagi para wisatawan yang ingin menyaksikan pemandangan spektakuler Danau Toba, salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Bukit Holbung.

Bukit Holbung terletak di Desa Hobung, Kec. Harian, Kabupaten Samosir. Bukit ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari atas, dengan Danau Toba yang terhampar luas di bawahnya. Namun, perjalanan menuju puncak Bukit Holbung memiliki sensasi sendiri. Pengunjung harus melewati jalan berkelok dan menanjak, tetapi semua usaha tersebut akan terbayar lunas saat tiba di puncak.

Dikutip dari kompasiana, saat sampai di Bukit Holbung, pengunjung akan disambut dengan pemandangan yang menakjubkan. Dari sini, kita dapat melihat keindahan Danau Toba yang luas dengan pulau-pulau kecil yang tersebar di permukaannya. Air danau yang biru jernih kontras dengan hijaunya pepohonan di sekitarnya, menciptakan pemandangan yang begitu memukau. 

Salah satu momen terbaik untuk mengunjungi Bukit Holbung adalah saat matahari terbit atau terbenam. Saat matahari terbit, cahayanya yang lembut menerangi permukaan danau, menciptakan suasana yang damai dan menyejukkan. Sementara itu, saat matahari terbenam, langit berubah menjadi kanvas warna-warni yang menakjubkan, menciptakan pemandangan yang tak terlupakan.

Selain menikmati panorama alam yang memukau, Bukit Holbung juga menawarkan berbagai kegiatan menarik. Kita dapat berjalan-jalan di sekitar bukit sambil menikmati udara segar dan pemandangan yang indah. Jika suka petualangan, pengunjung dapat melakukan hiking di sekitar area bukit dan mengeksplorasi keindahan alam sekitarnya. Beberapa air terjun alami juga dapat ditemukan di sekitar Bukit Holbung, yang dapat menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai setelah menjelajahi bukit.

Pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Bukit Holbung dapat memilih untuk menginap di salah satu penginapan yang tersedia di sekitar area tersebut. Dengan menginap, kita dapat menikmati sunrise dan sunset yang indah tanpa harus terburu-buru pulang.

Bagi para fotografer, Bukit Holbung juga merupakan tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen-momen berharga. Keindahan alam yang menakjubkan dan cahaya yang sempurna membuat setiap sudut bukit ini layak untuk diabadikan. 

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik

 969 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay