Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Pebalap dan Kru KOPIKO F1 PowerBoat Tiba di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Pebalap dan Kru KOPIKO F1 PowerBoat Tiba di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit

Taput, 22 Februari 2023 – Penyelenggaraan KOPIKO F1 PowerBoat di Danau Toba tinggal menghitung hari. Menjelang sesi free practice yang akan berlangsung pada 24 Februari 2023, para pembalap dan kru F1 PowerBoat sudah mulai berdatangan di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit.

Dikutip dari infopublik.id, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (persero) atau InJourney bersama anak perusahaan yaitu PT Angkasa Pura II dan stakeholders lainnya telah mempersiapkan kedatangan pembalap dan kru F1Powerboat di dua bandara yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Silangit.

Berdasarkan jadwal, para pembalap dan kru F1 PowerBoat mulai tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sejak 16 Februari 2023 dan akan melanjutkan perjalanannya ke Bandara Sisingamangaraja XII di Silangit pada 18-24 Februari 2023.

Adapun dari Bandara Soekarno-Hatta para delegasi melanjutkan perjalanan dengan tiga pilihan maskapai yang terbang langsung ke Bandara Sisingamangaraja yaitu Batik Air, Citilink dan AirAsia Indonesia. Terdapat total 200 pembalap dan kru yang tiba di Bandara Sisingamangaraja XII.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengungkapkan, pihaknya dan PT Angkasa Pura II telah berkoordinasi dan mematangkan seluruh tahapan dalam menyambut kedatangan para pembalap dan kru.

“Kami siap menyambut para pembalap dan kru F1 PowerBoat baik yang transit di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Sisingamangaraja XII di Silangit,” ujar Dony pada Rabu (22/2/2023).

Melalui koordinasi dengan seluruh pihak, ia berharap para pembalap dan kru dapat terkesan saat datang di Indonesia. “Kami pastikan juga seluruh fasilitas dan layanan pendukung untuk menyambut kedatangan para pembalap dan kru sudah siap dan mampu memberikan service yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, Bandara Soekarno – Hatta memiliki peranan penting sebagai pintu masuk para pembalap dan kru ke Indonesia. Hal ini tidak lepas dari asal kedatangan para pembalap dan kru dari berbagai negara yang terbang langsung ke Indonesia dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami memastikan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh traveler, termasuk para pembalap dan kru. Kita semua ingin agar para pembalap dan kru tiba di Tanah Air dengan nyaman sebelum mereka berkompetisi di Danau Toba,” jelas Awaluddin.

Selaku pengelola bandara, Angkasa Pura II tidak melewatkan kesempatan ini untuk memanfaatkan perhelatan bertaraf internasional F1Powerboat untuk memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan dan kesenian lokal.

“Angkasa Pura II menjadikan Bandara Raja Sisingamangaraja XII sebagai etalase budaya dan pariwisata. Bandara ini menjadi pintu utama bagi traveler untuk menuju arena F1 Powerboat. Ribuan wisnus serta wisman akan datang melalui bandara, dan ini menjadi momentum tepat dalam mempromosikan budaya lokal,” kata Awaluddin.

Sejalan dengan hal itu, maka Angkasa Pura II pun menghadirkan sejumlah kesenian, ornamen, hingga replika Rumah Bolon dan Patung Raja Batak di Bandara Sisingamangaraja XII. Saat tiba di bandara, wisatawan dapat langsung melihat replika Rumah Bolon yang merupakan Rumah Tradisional Batak Toba.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 400 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay