Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers : Pelatihan Berbasis Kompetensi Subsektor Kuliner (Barista) Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di DPSP Danau Toba dan Sekitarnya

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Pelatihan Berbasis Kompetensi Subsektor Kuliner (Barista) Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di DPSP Danau Toba dan Sekitarnya

Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di Kawasan Danau Toba, Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, melaksanakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Subsektor Kuliner (Barista) bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Desatinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba dan Sekitarnya di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan, 30 Oktober s.d  03 November 2023.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Subsektor Kuliner (Barista) bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Desatinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba dan Sekitarnya dibuka oleh Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Raja Malem Tarigan. Dalam sambutannya, Raja mengatakan bahwa untuk memajukan perekonomian masyarakat Kawasan Danau Toba, dibutuhkan kolaborasi dan kontribusi yang nyata dari berbagai pihak.

“ Kami melihat peran penting kolaborasi dari berbagai pihak untuk mendukung perekonomian masyarakat di Kawasan Danau Toba. Pelatihan-pelatihan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas produk-produk UMKM dan kami akan terus mengawal produk-produk UMKM Kawasan Danau Toba agar semakin berkualitas dan siap pasarkan,” ujarnya.

Selanjutnya Raja menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kolaborasi Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Sumber Daya dan kelembagaan, Kementerian Pariwista dengan BBPVP Medan yang sudah beberapa kali menyelenggarakan pelatihan bersama.

Terpisah Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik Pelatihan Berbasis Kompetensi Subsektor Kuliner (Barista) tersebut dan berharap agar seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan kelak akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat di Kawasan Danau Toba.

 147 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay