Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers : Peringati Hari Bumi, BPODT apresiasi ID Survey tanam pohon di Sigapiton

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Peringati Hari Bumi, BPODT apresiasi ID Survey tanam pohon di Sigapiton

Sigapiton, 22 April 2022 – Hari Bumi diperingati setiap tanggal 22 April 2022 setiap tahunnya di seluruh dunia. Sejarah peringatan Hari Bumi tak lepas dari Gerakan lingkungan untuk meningkatkan kesadaran manusia terhadap planet yang kita tinggali. Hari Bumi 2022 mengusung tema “Invest in Our Planet” yang berisi kampanye ajakan untuk menjaga kelestarian lingkungan sebagai bagian dari investasi di massa depan.

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) mengapresiasi program ID survey peringati Hari Bumi yang melaksanakan penanaman pohon produktif di kawasan Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Penanaman pohon yang dilakukan 3 anak perusahaan holding ID Survey yaitu BKI (Biro klasifikasi Indonesia), Sucofindo, Surveyor Indonesia, melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di Desa SIgapiton.

Dirut BPODT melalui Direktur Destinasi Pariwisata Fritz P. Nababan mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan penanaman pohon yang dilakukan 3 anak perusahaan ID Survey.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud kerjasama dan kolaborasi semua stakeholder dalam mendukung pariwisata yang berkelanjutan untuk menjaga kelestarian alam di kawasan Danau Toba,” Ujar Fritz Nababan.

Penyerahan Bibit Pohon dari Survey Id kepada Warga Sigapiton
          Penyerahan Bibit Pohon dari Survey Id kepada Warga Sigapiton

Fritz menegaskan bahwa Pariwisata Danau Toba identik dengan air, sehingga penanaman pohon yang di inisiasi oleh ID Survey telah menunjukkannya dalam mendukung pariwisata berkesinambungan menjaga konservasi alam di kawasan Danau Toba.

Kepala Cabang BKI Belawan Adi Kurniawan mengatakan dalam rangka memperingati hari bumi ID Survey dengan 3 anak perusahaan Holdingnya melakukan penanaman pohon di seluruh Indonesia dan salah satu lokasi yang dipilih adalah kawasan Danau Toba, Desa Sigapiton.

“Penanaman pohon ini merupakan aksi peduli lingkungan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan alam dan menumbuhkan kecintaan kelestarian lingkungan hidup,” ujar Adi dalam sambutannya.

Adi menjelaskan bahwa sistem distribusi 300 pohon di Desa Sigapiton diserahkan langsung kepada Kepala Desa untuk dibagi ke masyarakat, sedangkan Kepala Dinas Lingkungan hidup yang hadir mewakili Bupati Toba berjanji akan melakukan pendampingan dan pengecekan terhadap bibit pohon yang diberikan hingga masyarakat Sigapiton dapat merasakan manfaatnya.

Dalam kegiatan ini hadir juga Rajaipan Sinurat – Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Toba, Hisar Butar-butar – Kepala Desa Sigapiton.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 120 total views

Crisis Center BPODT
Crisis Center BPODT

Leave a Replay