Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Ramaikan Liburan Sekolah, Safari Literasi 2023 Sumut Diadakan Di Toba Caldera Resort

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Ramaikan Liburan Sekolah, Safari Literasi 2023 Sumut Diadakan Di Toba Caldera Resort

Toba, 6 Juni 2023 – Untuk mendukung peningkatan literasi se-Sumatera Utara, Dinas Perpustakaan mengadakan Safari Literasi 2023 Sumatera Utara. Bertepatan dalam menyambut liburan sekolah, bekerjasama dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan kegiatan Safari Literasi di Toba Caldera Resort.

Dalam mendukung Safari Literasi ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provsu menyediakan dua Mobil Perputakaan Keliling di Toba Caldera Resort. Selain itu ada penampilan dari Cerita Baik Foundation, menampilkan asal muasal terjadinya Patung Sigale-gale dan pertunjukan Bunda Indry Storytelle.

Mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Utara, Ely Hayati mengatakan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provsu, salah satunya kegiatan Safari Literasi 2023 Sumut.

“Kegiatan Safari Literasi 2023 Sumatera Utara baru 3 Kabupaten yang sudah dilaksanakan, Kabupaten Toba merupakan Kabupaten ke tiga setelah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat” ujar Ely Hayati.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provsu bertepatan dalam edisi liburan sekolah. Dimana ada beberapa event yang berlangsung dari tanggal 24 Juni hingga 16 Juli 2023.

Dalam edisi liburan sekolah ini, selain atraksi Flying Fox, archery, paint ball dan seni budaya, terdapat juga pameran benda-benda budaya.

Ditempat terpisah, Jimmy Bernando Panjaitan selaku Dirut BPODT mengatakan kegiatan ini diberikan khusus untuk mengisi waktu libur siswa sekolah agar lebih edukatif anak-anak yang berkunjung.

“Event liburan sekolah ini kami harapkan bisa memperkaya anak sekolah akan budaya, lingkungan dan literasi. di sini anak-anak bisa berlibur sambil belajar, kami siapkan museum outdoor, game literasi, story telling dan  perpustakaan keliling di samping bisa menikmati wahana atraksi yang kami siapkan, dengan dukungan semua pihak, kita akan lakukan kegiatan ini setiap tahunnya” ujar Dirut Jimmy.

Untuk mendukung kegiatan Libur Sekolah akan dihibur oleh artis batak seperti penampilan Jun Munthe, Osen Hutasoit dan Punxgoaran.

Kegiatan Safari Literasi 2023 dihadiri Nelson Lumbantoruan, Siswanto Sinambela, SD N1  Satu Atap Pardamean Sibisa, SD N Motung, SD N Janji Maria Desa Parsaoran, SD N Sigampiton, SMPN 2 Satu Atap Pardamean Sibisa, SMK N 1 Laguboti, SMK N 1 Berastagi.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 801 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay