Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers : Sandiaga Uno Inisiasi Pembentukan Komunitas Lari “TCR Runners”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Sandiaga Uno Inisiasi Pembentukan Komunitas Lari “TCR Runners”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menginisiasi pembentukan komunitas lari “Toba Caldera Resort Runners” di Toba Caldera Resort, Sibisa, Kabupaten Toba, Minggu, 26 November 2023. Peresmian TCR Runners tersebut dilakukan disela-sela kunjungan Sandiaga Uno ke Danau Toba dalam rangka menghadiri Event Aquabike Jetksi World Championship dan Asia Pasific Rally Championship 2023.

Sandiaga Uno sebagaimana biasa, bila menginap di Bobobox yang berada Kawasan Toba Caldera Resort, selalu menyempatkan diri untuk berolahraga dengan berlari pagi. Kali ini lari pagi dilakukan sepanjang 10 km dari The Kaldera Toba Nomadic Escape menuju simpang Aek Natolu .

Pada pagi hari yang cerah itu, Sandiaga Uno berlari bersama dengan Bambang Cahyo Murdoko ( Direktur Keuangan Umum dan Komunikasi Publik), Raja Malem Tarigan (Direktur Investasi dan Kelembagaan Kepariwisataan),   Barry Tampubolon (Kepala Divisi Pemasaran Nusantara), Mosanda Tampubolon ( Kepala Divisi Umum), dan komunitas lari sekitar Toba Caldera Resort seperti; Helen Sitorus, Doni Sirait, Gabriel Sirait, Risdo Saragih.

Di saat lari pagi itulah terbentuk komunitas lari yang diberi nama “TCR Runners” dengan ketua Barry Tampubolon  dan  pembina : Jimmy Panjaitan, Bambang Cahyo Murdoko. Raja Malam Tarigan, dan  Wahyu Dito Galih Indharto.

Sandiaga Uno berjanji akan memantau secara berkala kegiatan TCR ini melalui Bambang Cahyo Murdoko dan berharap melalui TCR Runners ini akan lahir anak-anak muda hebat, sehat jasmani dan rohani.  

Sandiaga Uno Menteri Parekraf/Kepala Baparekraf menyerahkan sepatu kepada Bambang

Cahyo Murdoko disaksikan peserta lari pagi, Toba 26 November 2023)  

Sebagai simbol dibentuknya komunitas lari tersebut, Sandiaga Uno memberikan 5 pasang sepatu produk dalam negeri kepada Bambang Cahyo Murdoko dan kawan-kawan.

Dalam perjalanan pagi tersebut, Sandiaga Uno menyempatkan diri memantau progres pekerjaan jalan yang sedang dibuka menuju SR-05, dan pembangunan jalan kawasan SR, Kawasan Toba Caldera Resort.

Setelah selesai olah raga lari, Sandiaga Uno sarapan pagi di Nom Addict Cafe bersama  Dirut BPODT, Jimmy Panjaitan, Bambang Cahyo Murdoko, Raja Malem Tarigan, Wahyu Dito, Mosanda Tampubolon, Barry Tampubolon, Nelson Lumbantoruan beserta jajaran staf.

Direktur Utama BPODT, Jimmy Panjaitan mengharapkan dengan dibentuknya komunitas lari TCR Run, akan lahir pelari-pelari handal dari Kawasan Danau Toba. 

 246 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay