Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Dirut BPODT Kunjungi Kepala BPKP Sumut

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:
Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Dirut BPODT Kunjungi Kepala BPKP Sumut

Medan, 24 Juni 2022 – Untuk menaikkan tata kelola pemerintahan yang baik, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan didampingi Direktur Industri Dan Kelembagaan, Raja Malem Tarigan bertemu dengan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara, Kwinhatmaka, bertempat di ruang kerja kepala BPKP, Jumat (24/06/2022).

Jimmy  menyampaikan tujuan kehadirannya adalah untuk menjalin kerjasama antara kedua belah pihak dalam rangka silahturahmi dan koordinasi pendampingan dalam pengawasan keuangan terutama pemberian insentif  dalam investasi di kawasan Toba Caldera Resort (TCR).

“Dalam rangka mempercepat investasi kami perlu banyak diskusi dengan BPKP terkait penyelenggaraan sistem kerjasama dengan investor yang ada di TCR, kami sebagai BLU (Badan Layanan Umum) ingin aturan yang kami buat tidak menyalahi aturan atau merugikan negara dalam memberikan insentif bagi investor, kami mengharapkan dukungan dari Kepala BPKP untuk melakukan pendampingan kepada jajaran kami,” ujar Jimmy.

“Dalam pengamanan lahan TCR sebagai aset negara, serta ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan dalam pemberian insentif lahan, kami memerlukan berbagai masukan dan saran,” tambahnya.

Jimmy juga berharap kerjasama antara BPODT dan BPKP yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik di BPODT.

Kepala BPKP Kwinhatmaka, menyambut baik penyampaian tersebut, dirinya mengatakan bahwa pihaknya siap bekerjasama mendukung berbagai program-program yang ada di BPODT.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini, ke depan kami siap membantu demi tercapainya efektivitas dan efisiensi pelaksanaan berbagai program-program BPODT di Danau Toba,” tutur Kwinhatmaka.

Anderson Situmeang

Kadiv Komunikasi Publik BPODT

 199 total views

Crisis Center BPODT
Crisis Center BPODT

Leave a Replay