Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers : Toba Caldera Resort Buka Peluang Hadirkan Investor Bidang Kuliner

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Medan, 11 April 2022 – Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) giat mencari investor dalam mengembangkan kawasan otoritatif. PT Mawar Dewi Pertiwi sebagai calon investor melakukan audinesi dalam menjajaki peluang bisnis. Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat kantor BPODT dihadiri oleh Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan dan tim beserta Kepala Divisi Pemasaran Mancanegara.

Tim investasi dalam pertemuan menjelaskan mengenai rencana pembangunan dan potensi investasi di lahan zona otoritatif BPODT, Toba Caldera Resort (TCR).  Proses pemilihan rekanan bisnis, BPODT memiliki mekanisme dan tahapan yang menjadi acuan.

Sejak dibuka November 2021 lalu, tercatat jumlah pengunjung TCR sudah sampai sekitar 52.000 orang dan penambahan jumlah ini akan semakin pesat sejalan dengan rencana penambahan atraksi, normalisasi kegiatan dan kemudahan perjalanan wisata, juga dengan direncanakannya Danau Toba sebagai tuan rumah event olahraga berskala internasional, F1H2O atau F1 Boat Race tahun depan (Mei 2023).

“Toba Caldera Resort sangat berpotensi semakin ramai dikunjungi wisatawan, terutama dengan akan berlangsungnya F1H2O di kawasan Danau Toba. Diharapkan investor dapat melihat ini sebagai peluang dan mengembangkan usaha di TCR. Untuk mendukung harapan tersebut BPODT akan memberikan insentif bagi investor.” ucap Raja Malem Tarigan.

PT Mawar Dewi Pertiwi berencana akan berinvestasi dalam bentuk usaha kuliner untuk mendukung kegiatan Pariwisata dan akan melakukan survei langsung ke kawasan Toba Caldera Resort.

 

KEPALA DIVISI KOMUNIKASI PUBLIK DAN HUBUNGAN MASYARAKAT

ANDERSON SITUMEANG

 212 total views

Crisis Center BPODT
Crisis Center BPODT

Leave a Replay