Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Toba Caldera Resort Dibanjiri 41ribu Orang Pada Musim Libur Lebaran 2023

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Toba Caldera Resort Dibanjiri 41ribu Orang Pada Musim Libur Lebaran 2023

Toba, 2 Mei 2023 – Selama periode libur Lebaran 2023, jumlah pengunjung Toba Caldera Resort yang berada di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba sejak tanggal 19 April 2023 lalu hingga tanggal 1 Mei 2023 tembus mencapai angka kunjungan 41.504 orang.

Badan Pelakasana Otorita Danau Toba selaku pengelola destinasi wisata The Kaldera mencatat rekor pengunjung terbanyak selama masa libur Lebaran 2023. Rekor tersebut dicapai dalam kurun waktu 13 hari.

“Rekor pengunjung terbanyak selama libur lebaran 2023 di TCR pada 19 April hingga 1 Mei 2023 mencapai 41.504 pengunjung. Ini merupakan kabar gembira buat kami. Kunjungan terbanyak terjadi pada tanggal 24 April 2023 sebanyak 6.061 dan tanggal 30 April 2023 sebanyak 5.747 pengunjung. Hal ini sangat berkontribusi terhadap pendapatan BLU” ujar Jimmy Bernando Panjaitan selaku Direktur Utama BPODT.

Dirut Jimmy mengatakan jumlah pengunjung libur Lebaran 2023 tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan jumlah tahun lalu yang mencapai 30ribu pengunjung. Banyaknya pengunjung di Toba Caldera Resort karena masyarakat menghabiskan waktu libur lebarannya sebelum kembali beraktivitas normal, Terlebih per selasa pada tanggal 2 Mei 2023 ini anak sekolah sudah mulai masuk seperti biasa.

Dirut Jimmy menambahkan bahwa pengunjung ketika liburan di Toba Caldera Resort banyak menikmati beberapa permainan seperti ATV, Flying Fox, Panahan, paintball dan lain lain. Selain itu juga ada beberapa pertunjukkan band dan atraksi Seni Budaya dari sanggar tari sekitaran Toba Caldera Resort.

“Selain menikmati permainan baru dan menonton atraksi seni budaya, para pengunjung juga dapat menikmati beberapa produk dari umkm binaan BPODT dan Nom addict Café & Kitchen. Apabila pengunjung ingin mengelilingi Toba Caldera Resort, pengunjung dapat menyewa sepeda motor listrik yang telah disediakan,” ujar Dirut Jimmy.

Dirut Jimmy menambahkan pada minggu kemarin, banyak pengunjung Toba Caldera Resort yang ingin menyaksikan penampilan dari Jun Munthe, salah satu penyanyi batak yang saat ini digandrungi para  milenial batak.

Dari liputan Divisi Komunikasi Publik BPODT, sebagian besar pengunjung TCR berasal dari Provinsi Sumatera Utara (Medan, Deli Serdang, Tebing Tinggi, Asahan, Pematang Siantar, Labuhan Batu, Indrapura, Sibolga dan Tapanuli Selatan).

Adapun pengunjung yang berasal dari luar Provinsi Sumatera Utara, yaitu: Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Jawa Barat dan juga DKI Jakarta bahkan ada dari Papua. Selain itu ada juga Turis Mancanegara asal Malaysia dan Singapura.

Tere salah satu pengunjung TCR asal Jakarta mengatakan, saat liburan ke Danau Toba, ia mengunjungi Toba Caldera Resort karena melihat di media sosial akan ada penampilan dari Jun Munthe.

“Saya datang bersama teman-teman kesini karena melihat informasi dari media sosial akan ada Jun Munthe di Toba Caldera Resort. Sejak datang Presiden Joko Widodo ke Toba Caldera Resort para pengunjung selalu berkunjung ke tempat ini dan berfoto. Ternyata di sini ada juga permainan ATV dan Flying Fox. Pokoknya Seru!,” ujar Tere.

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi BPODT

 1,292 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay