Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Wujudkan Komitmen Bersama Majukan UMKM Daerah, BPODT Dukung Program Polmed” Sian Hita Tu Hita “

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Wujudkan Komitmen Bersama Majukan UMKM Daerah, BPODT Dukung Program Polmed “Sian Hita Tu Hita”

Toba, 3 Juni 2022 – Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dukung kegiatan Politeknik Negeri Medan ‘Sian Hita tu Hita. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama untuk kemajuan UMKM daerah. Para pelaku umkm yang hadir berasal dari desa sekitar Toba Caldera Resort berasal dari Desa Sigapiton, Desa Pardamean Sibisa, Desa Parsaoran Sibisa, Desa Motung, Desa Pardomuan Motung.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang praktik promosi kepada para pelaku UMKM untuk belajar dasar-dasar promosi digital yang baik dan benar, mengembalikan daya inovasi dan kreasi terbaru dalam kondisi era pandemi khususnya di dunia industri kreatif dan pariwisata, memberikan pengalaman yang bermanfaat tentang digitalisasi dan sarana promosi kepada peserta konvensi, meningkatkan kesadaran masyarakat lokal terhadap branding dan trend yang ada di industri kreatif digital.

Kegiatan yang diadakan di The Caldera Toba Nomadic Escape dihadiri oleh Raja Malem Tarigan, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT. Beliau terkesan dan salut dengan Politeknik Negeri Medan ini, karena setiap tahun memiliki program-program yang baik dengan bersentuhan dengan masyarakat desa seperti yang sudah dilakukan oleh Jurusan MICE ini.

“Kami menyambut baik program konvensi ini dan berharap ada follow up kedepannya agar tidak hanya sekedar event yang begitu saja namun juga memiliki arah dan tujuan yang jelas kedepannya” ujar Raja Malem Tarigan.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Harris Pinagaran Nasution mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan kegiatan praktek dari Mahasiswa Polmed Prodi Mice, meskipun ini merupakan kegiatan praktek dari mahasiswa dalam hal mengadakan kegiatan tapi tujuannya untuk meningkatkan kemampuan pelaku umkm.

“Kami berharap kita bersama-sama mengembangkan kemampuan dari desa-desa yang akan diajarkan oleh para narasumber yang hadir. Semoga dapat memberikan motivasi bagi peserta dan dapat mengembangkan  usaha-usahanya.” Ujar Haris.

Dalam kegiatan ini dilakukan perjanjian MOU antara Polmed dan lima (5) desa yang berada di sekitar Toba Caldera Resort yang berisi tentang Kerjasama Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat sekitar, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Risma Situmorang (Kepala Prodi MICE), Parenta Silitonga (Dosen Pembimbing Pelaksanaan Konvensi), Sarah Tambunan (Sekretaris Program Studi MICE), Kepala Desa Sigapiton (Hisar Butar-butar), Desa Pardamean Sibisa (Maringan Sirait), Desa Parsaoran Sibisa (Agus Nadapdap), Desa Motung (Gomgom Manurung), Desa Pardomuan Motung (Ridwan Manurung), Detty Silaban (Kadiv Pengembangan Bisnis BPODT).

Anderson Situmeang

Kepala Divisi Komunikasi Publik BPODT

 176 total views

Crisis Center BPODT
Crisis Center BPODT

Leave a Replay