Toba Caldera Resort, Sibisa, 22386

Jl. Kapt. Pattimura No.125 Medan 20153 Sumatera Utara

info@bpodt.id

Toba : (0625) 41500 Medan: (061)450-2908

Siaran Pers: Tingkatkan Kompetensi Pemandu Wisata, BPODT Berangkatkan Peserta Pelatihan Kepariwisataan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Siaran Pers:

Badan Pelaksana Otorita Danau Toba

Tingkatkan Kompetensi Pemandu Wisata, BPODT Berangkatkan Peserta Pelatihan Kepariwisataan

Toba, 12 Agustus 2022 – Untuk meningkatkan kompetensi pemandu wisata, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) berkolaborasi dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) mengadakan pelatihan pemandu wisata. BPODT bersama BBPVP resmi berangkatkan para peserta pelatihan ke Medan. Pelatihan tersebut direncanakan akan digelar selama sebulan. (11/08/22)

Program Pelatihan Berbasis Kompetensi bagi Para Tour Guide dimana pesertanya berjumlah 16 orang yang berasal dari Desa di Wilayah Otoritatif dan dari Desa Wisata wilayah Koodinatif BPODT. Pelatihan Tour Guide ini juga menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan kualitas SDM dan Kepemanduan di kawasan Danau Toba serta dapat menumbuhkan jiwa melayani yang merupakan modal dasar dalam menjalankan kepemanduan.

Peserta pelatihan diberangkatkan BPODT dari Toba Caldera Resort dihadiri juga oleh beberapa Kepala Desa. Dalam kesempatannya Kades Sigapiton, Hisar Butar-butar mewakli Kepala Desa yang hadir mengatakan kepada para peserta jangan menyia-nyiakan kesempatan yang didapat. Manfaatkan sebaik mungkin pelatihan ini, karena para peserta termasuk yang beruntung mengikuti pelatihan ini.

Mewakili Dirut BPODT, Dedy Siregar Tenaga Pendamping Teknis mengatakan bahwa pembukaan pelatihan ini akan diadakan pada hari, Senin, 15 Agustus 2022 bertempat Gedung BBPVP. Ia melanjutkan bahwa pembukaan ini akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Harapan BPODT untuk para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, agar Ketika selesai pelatihan ini para peserta dapat mengembangkan desanya masing-masing dalam kepariwisataan.

Anderson Situmeang

Kadiv Komunikasi Publik BPODT

 122 total views

Komblik BPODT
Komblik BPODT

Leave a Replay